-->

Notification

×

Viral Masjid Ilago Paramount Serpong dilarang Adzan, Warga Tionghoa Ngamuk

Friday, 21 May 2021 | 06:28 WIB Last Updated 2021-05-20T23:31:01Z



Tangerang Journalnews.co.id - Heboh, puluhan warga keturunan Tionghoa mendatangi masjid menolak suara adzan yang sedang berkumandang di kawasan perumahan Ilago Paramount Gading Serpong Kabupaten Tangerang.



2 (dua) video berdurasi 18-22 detik tersebut beredar melalui pesan Whatsapp namun kemarahan umat muslim terhadap warga keturunan Tionghoa yang melakukan intimidasi terhadap pihak masjid dapat di cegah oleh aparat dan instansi lainnya


Salah satu warga yang kebetulan melintas dijalan tersebut menyebutkan warga muslim berjaga jaga didepan area masjid Perumahan Ilago Paramount Gading Serpong


" Kejadian ba'da isya warga muslim saat adzan diteror gedor gerbang masjid dan menolak oleh warga keturunan Tionghoa (cina) dekat claster ilago Gading Serpong," ulas Rahman kepada awak media Rabu (19/5/21) warga Tangerang Selatan (Tangsel) yang melintas dijalan Gading Serpong dan hendak sholat berjamaah.


Tampak dalam video menggambarkan adanya perlawanan dari warga muslim pribumi.


Info terkini warga Gading Serpong khususnya warga illago menolak suara azdan dan suara keras dari masjid yang berada di sekitaran kawasan gading. Dan rata-rata pendemo warga keturunan Tionghoa (China).


"Barusan terjadi kerusuhan di Gading Serpong, akibat seorang warga keturunan cina merasa terganggu dengan suara adzan dan ada perlawanan dari warga pribumi namun sedikit karena sebagian daerah sudah kena gusur Summarecon,"


"Inikah yang di namakan Bhineka tunggal Ika, kenapa selalu Islam yang di sudut kan." Pungkas warga yang enggan di sebut namanya. (Ben)



No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update