-->

Notification

×

Bahaya Virus Corona Varian Baru, Kapolres Ciamis Bersama Bupati Sosialisasi Di Perbatasan

Thursday, 24 June 2021 | 07:13 WIB Last Updated 2021-06-24T02:57:58Z

Ciamis, journalnews.co.id - Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., bersama Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya melaksanakan sosialisasi bahaya varian baru virus corona di wilayah Perbatasan. Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/6/21).

Kedatangan Kapolres bersama Bupati disambut langsung oleh Camat Panawangan Iwan Setiawan, Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo, dan Danramil Panawangan Kapten Suharto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menyampaikan bahwa Presiden telah mencanangkan program 1 juta vaksin perhari dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meningkat dan ditemukan beberapa varian baru.

"Kami berharap agar masyarakat dapat berperan serta aktif untuk mendukung program vaksinasi. Sehingga situasi pandemi ini segera berakhir dan ekonomi dapat berjalan normal kembali," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, sebentar lagi usia Polri akan kembali bertamah. Di momen HUT Bhayangkara ke-75, Polri akan mengadakan program vaksinasi.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara, Polri mengajak seluruh masyarakat untuk ikut erra menyukeskan program vaksinasi yang dicanangkan Bapak Presiden melalui kegiatan yang di gebyar oleh Polri pada tanggal 26 Juni mendatang. Bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis yang ingin di vaksin bisa mendaftarkan diri di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk waspada dan semakin memperketat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Kepada Ketua RT dan RW serta Kepala Desa agar berada di garis depan dalam pelaksanaan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona. 

"Saat ini sudah menyebar varian baru Covid-19 yang dapat menyerang kalangan anak-anak, karena penyebarannya lebih mudah. Sehingga salah satu langkah pencegahannya adalah dengan langkah vaksinasi. Walaupun tidak 100 persen dapat menangkal penularan, namun setidaknya orang yang telah di vaksin mempunyai ketahanan lebih dibanding yang belum." kata H. Herdiat Sunarya menutup pertemuan di salah satu wilayah perbatasan Ciamis bagian Utara.

Selama kegiatan, Kapolres bersama Bupati secara ketat menerapkan protkol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran virus corona. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update