-->

Notification

×

Belum Capai Kesepakatan, SPN Cianjur Akan Unras Damai

Wednesday, 9 June 2021 | 07:41 WIB Last Updated 2021-06-09T00:42:21Z

Cianjur, journalnews.co.id - Sejumlah pekerja PT. Cianjur Alam Utama datangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Cianjur Jawa Barat guna menuntut berbagai hak mereka yang belum di realisasikan pihak perusahaan pada hari Selasa tanggal (8/6/21).

Tuntutan para pekerja yang sudah berlangsung selama dua hari berturut-turut namun belum menghasilkan kesepakatan antara pekerja dan pihak perusahaan, akhirnya para pekerja yang tergabung dalam wadah SPN CIANJUR siap laksanakan unjuk rasa (Unras) Damai.

"Sebetunya yang jadi tuntutan para pekeja sangatlah normatif yang seharusnya tidak usah dilakukan perbincangan atau berupa perundingan lagi karena itu sudah menjadi  tanggung jawab dan kewajiban pihak perusahaan yang harus di realisasikan terhadap pekerjanya" ungkap Hendra Malik selaku ketua Serikat Pekerja Cianjur. 

Hendrapun menilai tuntutan para pekerja tersebut sangatlah sederhana, baik itu kaitan dengan jam kerja, upah lembur maupun jaminan Kesehatan ketenaga kerjaan. 

"Karena dari perbincangan atau perundingan yang sudah berjalan dua hari ini belum menghasilkan kesepekatan yang mupakat antara Pekerja dengan Perusahaan maka kami para pekerja siap mengadakan unjuk rasa ( unras ) damai kepada pihak perusahaan tersebut, dan untuk pesertanya kami akan minta kesiapanya dari para pekerja pabrik yang ada di Kabupaten Cianjur" Jelasnya

Sementara itu, tanggapan dari Drs. Kodrat Nugrahana, M.Si selaku Sekretaris Dinas (Sekdis) Kantor Disnakertran dengan tuntutan yang di lakukan para pekerja PT. Cianjur Alam Utama dinilai sangatlah wajar.

"Namun kami belum bisa menyimpulkan dari pada hasil perundingan atau perbincangan yang dilakukan antara para pekerja dengan pihak perusahaan yang sudah berjalan dua hari" ungkapnya. 

"Kami pihak Dinas hanya bisa memfasilitasi saja kaitan adanya permasalahan yang terjadi antara para pekerja dengan pihak perusahaan. Apabila permasalahan tidak dapat di selesaikan di tingkat kabupaten mungkin kami akan meneruskanya ke tingkat propinsi" imbuhnya. 

"Kaitan dengan akan adanya unjuk rasa (unras) damai dari para pekerja terhadap perusahaannya yang katanya akan dilaksanakan besok atau kapanpun itu sah-sah saja karena itu merupakan hak mereka, karena kaitan dengan kegiatan unras tersebut kewenagan dari pihak keamanan dalam hal ini pihak kepolisian" tandasnya. (Dns/Gun)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update