-->

Notification

×

Diduga Karena Erosi, Jalan di Wilayah Cikendi Amblas, Masyarakat: Semoga Segera Diperbaiki

Friday, 11 June 2021 | 16:57 WIB Last Updated 2021-06-11T09:57:12Z
Gambar: Jalan rusak dan amblas diduga karena erosi.

Cianjur, journalnews.co.id - Baru-baru ini telah terjadi erosi atau pengikisan tanah yang menyebabkan jalan amblas di wilayah Cikendi Kubang, Kampung Gunung Cacing RT02/02 Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi pada Rabu (9/6/21).

Kejadian ini merupakan yang empat kali diwilayah tersebut dan jika di lihat dari letak geografis wilayah tersebut merupakan area perbukitan.

Menurut penuturan Iwan Setiawan (48) Warga setempat mengutarakan sebelum terjadinya erosi, pada malam hari sebelumnya area wilayah tersebut diguyur hujan cukup lebat dan diduga akibat guyuran hujan tersebut pada siang harinya terjadi erosi yang mengakibatkan jalan diatas permukaan tanah menjadi amblas 

"Malam harinya turun hujan lumayan lebat dan pas jam 10:00 WIB terjadilah amblasnya jalan ini" jelas Iwan.

Atas kejadian tersebut, Iwan dan beberapa warga bergotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan lebar kerusakan diperkirakan mencapai angka 60% dengan menambalnya menggunakan berbagai material berupa batu dan pasir dan krikil. Hal ini bertujuan agar jalan tersebut bisa diakses kembali oleh masyarakat dan para pengendara yang hendak melewati area jalan tersebut.

Sedangkan ditempat terpisah Kades Sukamahi Endang Djamaludin berharap pihak PUPR Sukaresmi segera turun tangan untuk membantu dan memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

"Semoga pihak PUPR sesegera mungkin bisa tanggap memperbaiki akses jalan kabupaten tersebut agar bisa digunakan kembali dengan layak" ungkapnya ketika dikonfirmasi pada Jum'at (11/6/21).

"Karna akses tersebut merupakan akses terpanjang buat perputaran roda ekonomi Masyarakat setempat" pungkasnya kepada awakedia (Ben)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update