-->

Notification

×

DMC Dompet Dhuafa Giat Penyemprotan di Sejumlah Wilayah di Jabodetabek Antisipasi Lonjakan Covid-19

Thursday, 24 June 2021 | 11:32 WIB Last Updated 2021-06-24T05:55:01Z


Foto: Covid 19 Kembali Melonjak, DMC Dompet Dhuafa Giat Penyemprotan di Sejumlah Wilayah di Jabodetabek.


Tangsel, journalnews.co.id – Terhitung selama bulan Juni 2021, Tim Cekal (Cegah dan Tangkal) COVID-19 Disaster Managemet Center (DMC) Dompet Dhuafa sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 25 wilayah yang tersebar di Jabodetabek. Belum lama ini, Tim Cekal DMC melakukan penyemprotan di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Minggu, 20 Juni 2021.

Kasus COVID-19 di Indonesia baru-baru ini kembali melonjak, sejumlah wilayah kembali menjadi zona rawan tak terkecuali daerah Jabodetabek. Sebagai bentuk kontribusi dalam mencegah penyebaran COVID-19, DMC Dompet Dhuafa giat melakukan penyemprotan disinfektan gratis di sejumlah wilayah yang rawan akan penyebaran COVID-19.




“Area yang kami lakukan penyemprotan disinfektan diantaranya lingkungan rumah, sekolah, sarana ibadah, gedung perkantoran, hingga sarana transportasi. Dengan adanya penyemprotan ini semoga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 yang baru-baru ini kembali melonjak,” demikian disampaikan Achmad Riyadi selaku Manager Tim Respons DMC Dompet Dhuafa.

Hingga saat ini DMC Dompet Dhuafa selalu menerima permohonan penyemprotan disinfektan yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Permohonan yang masuk disortir berdasarkan urgensi daerah tersebut. Daerah yang sebelumya sudah terpapar kasus postif COVID-19 akan diutamakan sterilisasinya.

“Agar bisa menangani semua, tim dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing terdiri dari 3-5 orang. Setelah memakai Alat Pelindung Diri (APD) seperti hazmat, masker, kacamatahelm safetydan sarung tangan lateks tim biasanya melakukan penyemprotan secara teratur dengan durasi sekitar 20-40 menit untuk masing-masing tempat,” tambah Achmad.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Masyarakat bisa mengajukan layanan penyemprotan kepada DMC Dompet Dhuafa dengan menghubungi   +62811-6116-916 (WA), 021 - 275921 (telp), bisa juga melalui email: dmc@dompetdhuafa.org, atau dengan mengirimkan ajuan berupa surat permintaan langsung ke kantor DMC Dompet Dhuafa yang beralamat di Jl. Menjangan Raya No.130, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten 15212.


TENTANG DMC DOMPET DHUAFA

Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa adalah Lembaga Semi Otonom Dompet Dhuafa yang berperan sebagai garda terdepan dalam pengelolaan bencana, baik di dalam maupun luar negeri. DMC Dompet Dhuafa secara resmi berdiri pada tanggal 25 Maret 2010, DMC hadir dengan tugas pokok pengelolaan kebencanaan pada masa sebelum terjadi bencana (pra bencana) melalui kampanye Pengurangan Resiko Bencana (PRB) dan membangun unit yang tangguh untuk menangani bencana, saat terjadi bencana (tanggap darurat) dengan respon bencana dan setelah terjadi bencana (pasca bencana) dengan pemulihan. (Rimba)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update