-->

Notification

×

IPNU-IPPNU Cianjur Lebarkan Sayap Kaderisasi

Monday, 7 June 2021 | 11:01 WIB Last Updated 2021-06-07T04:01:06Z



Cianjur, journalnews.co.id - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur kembali melebarkan sayap kaderisasi. Kali ini di Kecamatan Cugenang tepatnya di pondok pesantren Miftahul Huda Kawung Gading dengan membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Cugenang dan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Miftahul Huda Kawung Gading Jumat-Sabtu (05-06/06/2021).


Sebelum membentuk Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Komisariat, terlebih dahulu diadakan kawah candra dimuka bernama masa kesetiaan anggota (Makesta) yang merupakan gerbang awal untuk memasuki organisasi IPNU-IPPNU dengan mengangkat tema "Memperluas Kaderisasi Demi Menyongsong Generasi Muda Untuk Peradaban Bangsa.



"Kami berharap dengan adanya kegiatan Makesta ini bisa melahirkan para pelajar yang mempunyai wawasan keislaman dan kebangsaan manhaj Ahlusunnah Waljama'ah Annahdiyyah guna menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air ini." Ujar Abdurahman Wakil Ketua 2 bidang Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Cianjur yang sekaligus menjadi ketua panitia dalam kegiatan tersebut.


Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur Ahmad Maulana Habibi mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar selama 2 hari ini, melahirkan sebuah keputusan yakni rekan Ihsan sebagai ketua IPNU Pimpinan Komisariat Miftahul Huda Kawung Gading terpilih dan rekanita Siti Aisyah sebagai ketua IPPNU Pimpinan Komisariat Miftahul Huda Kawung Gading.


"IPNU-IPPNU adalah organisasi pengkaderan guna menyiapkan kader pemimpin NU masa depan. Rekan-rekanita menjadi harapan regenerasi kepemimpinan di internal NU lebih jauh lagi regenerasi kepemimpinan bangsa," tuturnya.



Hal senada diutarakan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur Air Rida, dengan terpilihnya rekan Ihsan dan rekanita Siti Aisyah sebagai ketua semoga bisa memberi warna dan inovasi guna berjalannya roda organisasi IPNU-IPPNU agar lebih baik.


"Apabila seorang pelajar sejak awal aktif di IPNU-IPPNU, maka akan sangat mungkin orang tersebut aktif di jenjang-jenjang pengkaderan berikutnya dengan militan dan kualitas yang lebih unggul," tegasnya.(Wandi R) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update