-->

Notification

×

Jajaran Satuan Pol Air Polres Ciamis Sampaikan Edukasi Disiplin Prokes

Friday, 25 June 2021 | 20:16 WIB Last Updated 2021-06-25T13:16:15Z

Pangandaran, journalnews.co.id - Upaya pencegahan penyebaran virus corona secara masif terus digencarkan Polri. Mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda hingga Satuan Fungsi dan Polsek di seluruh Indonesia.

Seperti edukasi dan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang disampaikan jajaran personel Sat Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar kepada warga di wilayah hukum Sat Pol Air Polres Ciamis, pada Jumat (25 Juni 2021).


Kegiatan tersebut dibawah kendali operasional Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto dengan melibatkan sejumlah personel Sat Pol Air. Selain itu, pihaknya juga bersinergi dengan Balawista atau Life Guard Pangandaran anggota TNI di wilayah perairan Sat Pol Air Polres Ciamis.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga khususnya para wisatawan di Pantai Pangandaran agar selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Disini pihaknya juga mengajak warga untuk melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kami harap warga masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami disini juga melakukan tindakan langsung kepada 30 warga berupa teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar," tegas AKP Sugianto.

Selain menyampaikan edukasi, AKP Sugianto menuturkan, sebagai aparat keamanan pihaknya juga melaksanakan pengamanan area kawasan obyek wisata Pangandaran. Pengamanan ini menjadi salah satu tugas Pokok Polri dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

"Pengamanan kawasan wisata air di Pangandaran menjadi salah satu tugas pokok Polri khususnya kami Sat Pol Air dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga warga masyarakat dan para wisatawan obyek wisata Pangandaran merasa aman dan nyaman saat menghasibis waktu berlibur di akhir pekan," pungkasnya. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update