-->

Notification

×

Lansia Desa Tegalurung di Vaksin langsung Dibagi Duit

Thursday, 24 June 2021 | 19:21 WIB Last Updated 2021-06-24T12:22:53Z


Karawang, Journalnews.co.id – Sebanyak 196 lansia Desa Tegalurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang diberikan vaksinasi Covid-19 dosis 2 oleh Puskesmas Pasirukem diaula kantor Desa.

Pelaksanaan program vaksinasi ini terus di gencarkan oleh pemerintah, mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini.

Bahkan, pada giat kali ini ada yang berbeda, usai divaksin para Lansia langsung diberi uang bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap satu Tahun 2021 sebesar 300 ribu.

Hal ini disampaikan kepala Desa Tegalurung Toto Nur Anwari kepada media disela kegiatan, Kamis (24/06/21).

Turut melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut Serma Anjas Koramil Cilamaya, juga Tasum Saepudin Polsek Cilamaya, serta Linmas Desa Tegalurung.

Dijelaskan, kepala Puskesmas Pasirukem dr.Dartum, vaksinasi dosis pertama bertujuan untuk memicu respons kekebalan awal, sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya.

“Untuk membentuk antibody atau imunogenitas tubuh terhadap virus corona secara optimal, maka diperlukan 2 kali vaksinasi atau biasa disebut vaksinasi dosis kedua," kata Dartum.

Ia menyampaikan, meskipun sudah dilakukan penyuntikan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Walaupun sudah mendapatkan vaksin, kami harap para Lansia yang cenderung atau mudah terpapar virus untuk tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Dartum.

Sementara, Aiptu Tasum Saepudin, menghimbau agar selama pelaksanaan vaksin, warga tetap mematuhi prokes, yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun, agar kegiatan vaksinasi tidak menjadi cluster baru.

Dalam kegaiatan pengamanan tersebut Babinsa Serma Anjas juga mensosialisasikan kepada para Lansia untuk tidak takut divaksin, karena vaksin sudah teruji klinis, aman dan halal. (Irwan IJB)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update