-->

Notification

×

LAUNCHING APLIKASI SMART VILLAGE DESA DAN CIANJUR CAANG

Friday, 25 June 2021 | 07:01 WIB Last Updated 2021-06-25T00:53:43Z


Cianjur, journalnews.co.id - Launching Smart Village dilaksanakan Pada hari Kamis (24/06/2021) bertempat di Aula Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten
Cianjur Jawa Barat.


Acara dari pukul 11.00 Wib, yang menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut mengenai Launching Aplikasi Smart Villag Desa dan Cianjur Caang dalam rangka Program 100 hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. 

Selain Bupati dan Wakil Bupati Cianjur juga Kepala Dinas DPMD, Camat Cipanas, nampak hadir Kapolsek Pacet, Kades Sindanglaya serta para kepala Desa se Kecamatan Pacet, ketua ARWT kabupaten Cianjur hadir pula perwakilan dari Bank BjB Cabang Cianjur. 

Dalam sambutan dan Pembukaan Launching Smart Village disamapikan secara langsung oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman. 

Beberapa hal yang di sampaikan H. Herman Suherman diantaranya. Bahwasanya saat ini kita masih genting-gentingnya menghadapi wabah pandemi Covid - 19, saya berharap semua yang hadir disini sehat semua karna telah melaksanakan tes kesehatan covid - 19 sebelumnya.

Perlu kami samapaikan tepat pada hari ini setelah kami di lantik sudah memasuki minggu ketiga untuk mencapai 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, insya Alloh kami akan membutikannya dan bukan hanya seremoni saja melainkan harus dijalankan dan dikembangkan dengan sebenar-benarnya." ungkap Herman. 

Dengan adanya Smart Village ini kami nilai sangatlah hebat dan keren, kami harap bisa terpasang di 354 Desa dari masing-masing Kecamatan yang ada di kabupaten cianjur ini dan kuncinya terbuka setiap saat agar senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat di setiap ada momen rapat Rt dan juga Rw, karena kami rasa sangat epektif dengan kondisi pandemi Covid - 19 ini kita di paksa harus serba era digital sehingga pelaksanaan zoom mitingpun bisa jadi mudah berinteraksi secara langsung dengan para pejabat. 

Herman Suherman menambahkan, perlu di ketahui bahwa di kabupaten Cianjur ini baru 90 tepping Box yang sudah terpasang di Restoran dan Caffe, dengan terpasangnya tepping Box teesebut penghasilannyapun bisa meningkat dan Alhamdulillah pada hari ini berdasarkan laporan ada 250 Restoran atau Caffe yang siap di pasang tepping Box. 

di akhir sambutannya Herman Suherman menyampaikan, "dengan adanya program anggaran dari pusat untuk Desa yang jumlahnya Milyaran atas dasar kebijakan Presiden juga Bantuan lainnya, Desa agar dapat menjalankannya dengan baik hingga bisa mnjadi Desa yang mandiri senantiasa sesuai moto Kabupaten Cianjur. "Cianjur Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlak Mulia." Tandasnya.

Sementara Ahmad Danieal (Kepala DPMD Kabupaten Cianjur) menambahkan kaitan dengan Program 100 kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, kamipun akan siap memperkenalkan Program Smart Village Desa dengan tujuan sebagai berikut. 
1.-. Desa digital 
   -. Tranparasi desa 
       Memudahkan pelayanan publik
   -. Pengembangan ekonomi masyarakat 

2. Keberhasilan Desa pintar harus didukung semua element baik dari pemerintah desa maupun masyarakat. 

3. Ada beberapa program Cianjur Caang yaitu pemasangan Wifi/internet gratis di tiap Rt, 500 titik pemasangan lampu di Kab.Cianjur dan pemasangan pajak restoran dan caffe." Ulasnya. 

Selanjutnya Erwin Winardi selaku Divisi Humas Bank BJB menyampaikan pendapatnya, "Saya paham dengan pandemi Covid - 19 ini pendapatan Asli Daerah (PAD) sangatlah menurun,untuk itu pihak Bank BJB siap hadir guna membantu peningkatan PAD dan peningkatan pelayanan dinas terutama pelayanan pajak online."

"Kami siap suport peningkatan PAD Kabupaten Cianjur dan alhamdulillah sudah siap alat perekam di 90 titik layanan, namun akan tetapi masih adanya  hambatan dalam pemasangan perekam tersebut karena masih ada yang tidak setuju, untuk itu kami mohon dukungan kepada Bupati untuk senantiasa mengawal pemasangan alat tersebut, hemat kami baru daerah Cianjur yang pertama mengembangkan Smart Village dan kami akan kembangkan program ini ke Propinsi Jabar Banten. 
Karena Sekarang bukan jamannya lagi pembayaran tunai/tatap muka, kami akan mendukung pelayanan desa kepada masyatakat dengan cara non tunai, dengan non tunai terhindar dari adanya biaya yang tidak jelas." tegasnya. 

Sesuai jadwal yang telah di tentukan pihak Panpel, tepat pada Pukul 12.30 Wib giat Lonching Aplikasi Smart Village Desa dan Cianjur Caang telah selesai dengan berjalan lancar dan aman dengan tetap mwngacu terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid - 19. (Gun)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update