-->

Notification

×

Masyarakat Keluhkan Akses Jalan Menuju Makam Eyang Dalem Cikundul Yang Rusak Parah

Thursday, 10 June 2021 | 10:45 WIB Last Updated 2021-06-10T03:45:45Z
Gambar: Akses jalan menuju tempat ziarah Eyang Dalem Cikundul.

Cianjur, journalnews.co.id - Jalan yang rusak di wilayah RT 02/04 Desa Sukamulya Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur terbilang rusak cukup parah sehingga setiap kali selesai di guyur hujan jalan tersebut senantiasa digenangi air dan lumpur. Hal ini sangat mengganggu para pengendara yang melintasi area jalan tersebut.

Menurut penuturan Rudi (33) salah seorang masyarakat, banyak orang yang sangat kecewa dengan keadaan jalan yang miris ini. Bukan tanpa sebab, selain sering digenangi air dan lumpur usai hujan, rupanya dampak lain juga sering terjadi di area jalan tersebut seperti kecelakaan saat berkendara melalui area jalan tersebut.

"Sudah banyak korban berjatuhan khususnya sepeda motor yang melintas bila musim hujan tiba. Jalan yang berlubang ini jadi samar karena tertutup air hujan dan sangat licin" jelas Rudi.

Oleh karena itu Ia berharap pihak-pihak terkait yang bertanggung atas perawatan jalan dapat segera bertindak agar para pengendara dan masyarakat sekitar merasa lebih nyaman ketika mengakses jalan tersebut.

"Karena jalan ini satu-satunya akses ke tempat Ziarah Cikundul yang senantiasa dilewati oleh peziarah dati berbagai daerah di Indonesia" ungkapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Mustakim (30) Warga Sodong, menurutnya jalan ini merupakan jalan pariwisata bagi para peziarah ke makam eyang dalem Cikundul dan sudah semestinya jajaran terkait segera memperbaiki kondisi jalan tersebut dan merawatnya secara berkala sehingga akses jalan yang senantiasa digunakan oleh banyak orang dari berbagai daerah ini bisa digunakan dengan baik.

"Beri kenyamanab bagi para pengguna jalan dan masyarat setempat juga bagi para peziarah yang datang dari berbagai daerah diseluruh Indonesia" ungkapnya.

"Semoga Pemkab Cianjur dan PUPR Cikalong Kulon segera memperbaiki jalan ini, karna malu juga akses satu-satunya ke tempat ziarah ini di lihat oleh masyarakat yang ziarah dari luar Cianjur" pungkas mustakim dengan penuh harap. (Ben)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update