-->

Notification

×

Masyarakat Keluhkan Rusaknya Jalan Penghubung Antar Kecamatan Di Cianjur

Tuesday, 22 June 2021 | 22:26 WIB Last Updated 2021-06-22T15:26:32Z



Cianjur, journalnews.co.id - Jalan provinsi di wilayah Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur kondisinya sangat memperhatinkan. Banyak warga keluhkan jalan ini, yang tak kunjung di perbaiki. Dari mulanya aspal, hingga menjadi selokan di tengah jalan, batupun sudah terkelupas dan berserakan sehingga berpotensi pengendara tergelincir. (22/06) 




"Saya adalah masyarakat pengguna jalan meminta pada pihak terkait, jalan provinsi di wilayah Desa Sukaresmi yang menyambungkan antara Desa Kutawaringin jangan di jadikan pekerjaan rumah (PR) yang tak kunjung selesai. Dalam aturan perundang undangan tentang jalan sudah jelas, sesuai UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan." ungkap salahsatu masyarakat pengguna jalan yang tidak ingin disebut namanya. 



"Aparat kementrian pekerjaan umum  dan perumahan rakyat  (PUPR) atau Dinas Binamarga/Dinas PU di daerah sesuai kewenangan jalan nasional atau provinsi, kota/ kabupaten. Maka dari itu saya sebagai  masyarakat meminta dan memohon pada dinas terkait agar bisa membantu masyarakat yang jalur transportasinya ini rusak. Jalan adalah media transportasi yang utama untuk memajukan suatu daerah baik itu kota, kabupaten maupun Desa." tambahnya. 



"Jalan poros wilayah Desa Sukaresmi yang kondisinya hancur berlubang dengan panjang kurang lebih 5 km yang menghubungkan antara kecamatan sukaresmi dan kecamatan mande Desa Kutawaringin Sungguh butuh perhatian pemerintah yang serius, karena jalan ini adalah sarana tranportasi yang utama bagi masyarakat sukaresmi dan kutawaringin." pungkasnya.(Rafli Hidayat) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update