-->

Notification

×

Terminal Rawabango Cianjur Riwayatmu Kini "Hidup Segan Mati Tak Mau"

Wednesday, 30 June 2021 | 08:18 WIB Last Updated 2021-06-30T03:39:53Z




Foto: Deret tengah bagunan Terminal Rawabango setelah pembongkaran, gambar diambil pada Selasa (29 Juni 2021). Hingga detik ini masih menyisakan tanya dibenak warga, akan dijadikan apa Terminal Rawabango, apakah tetap menjadi Terminal ataukah akan dijadikan pasar sebagaimana isu yang beredar.

CIANJUR, journalnews.co.id: Terminal Rawabango di Kab. Cianjur kini kondisinya seperti "Lapang", hal ini dikarenakan deret bangunan yang berada dibagian tengah sudah dihancurkan karena kondisinya yang rapuh dan hampir rubuh dengan atapnya yang bolong-bolong. Memang sejak awal dibangunnya Terminal yang satu ini, kehadirannya tidak berfungsi maksimal layaknya terminal. Banyak Pengendara angkutran umum yang enggan masuk ke Terminal yang satu ini, dengan berbagai alasan diantaranya sepi penumpang, tidak strategis, dan lain sebagainya.


"Karena sepi baik oleh penumpang, kendaraan, dan juga pedagang, jadinya Terminal ini tidak jelas kehadirannya, hidup segan mati tak mau. Jika hujan tiba atap tersebut bocor, jika panas terik matahari langsung tembus, karenanya calon penumpang tidak bisa berteduh ditempat pemberhentian bus tersebut." ungkap Saepul (24), salahseorang warga Kota Cianjur yang kerap berolahraga ke kawasan tersebut. 



Foto: Deret bangunan tengah Terminal Rawabango sebelum dilakukan pembongkaran, nampak rapuh dan tidak terurus. Membuat Calon Penumpang tidak betah berlama-lama di Terminal ini. 

Alasan Saepul sering berolahraga ke daerah ini karena Terminal Rawabango sepi pengunjung dan juga sepi kendaraan, tidak seperti terminal di kota-kota lain yang ramai dan hidup oleh aktivitas manusia, Terminal Rawabango sejak dibangun hingga saat ini tidak jelas fungsinya, terangnya menegaskan. 


Sekarang ini berdasarkan pantauan awak media journalnews.co.id, deret bangunan yang berada tepat dibagian tengah  Terminal Rawabango kini telah dirubuhkan, alasan dari pembongkaran bangunan tersebut masih belum jelas akan dipergunakan untuk apa. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Riki (26) Warga sekitar yang menyaksikan pembongkaran beberapa waktu yang lalu.


"Katanya mau dibenahi agar terminal ini hidup dan berfungsi layaknya terminal. Namun ada juga yang mengatakan Terminal Rawabango ini akan dijadikan Pasar. Para pedagang Pasar di Pasar Ramayana akan direlokasi ke bekas Terminal Rawabango. Semuanya masih simpangsiur, akan dijadikan apa terminal ini." pungkas Riki mengakhiri. 


Hingga berita ini ditulis, pihak awak media JN akan terus berupaya mengkonfirmasi pihak terkait dengan keberadaan Terminal Rawabango. (Rimba)  

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update