-->

Notification

×

Tim Cerdas Cermat Cianjur Juara I LCC Tingkat Provinsi Jabar

Thursday, 24 June 2021 | 06:34 WIB Last Updated 2021-06-23T23:40:12Z



Gambar: Tim Cerdas Cermat Kab. Cianjur berpose usai memenangkan perlombaan dan meraih Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) se-Provinsi Jawa Barat di Kab. Pangandaran beberapa waktu lalu.

CIANJUR, journalnews.co.id: Masyarakat Kab. Cianjur layak berbangga hati terhadap tiga orang siswa Sekolah Dasar (SD) ini. Pasalnya, mereka bertiga telah berhasil memenangkan lomba cerdas cermat (LCC) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran pada Selasa (22/06) lalu. Kegiatan LCC sendiri diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Dinas Pendidikan Dikdas Provinsi Jawa Barat dengan menghadirkan para peserta siswa sekolah dasar dari seluruh Provinsi Jabar. 


Ketiga anak tersebut adalah, pertama Roid Aryasatya Zahidu Shuja, putra pasangan Zainoedhin Judho Dwi Prasetyo dan Farida Dewi Gustini, kedua Ainunnisa Dewi Anugerah, putri pasangan Gungun Anugerah dan Hanifah, serta ketiga Revan Nurrizki Permana putra pasangan Hendi Permana dan Ina Nuraida. 


Kabupaten Cianjur, dalam hal ini pemerintah daerah (Pemda) sudah sepantasnya mengapresiasi ketiga anak tersebut berikut dengan unit satuan pendidikan tempat ketiganya bersekolah. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Fauzi (27) aktivis pemerhati pendidikan Cianjur, sekaligus mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (HIMAT) Bandung Raya. 


"Pemerintah daerah (Pemda) sudah sepantasnya mengapresiasi ketiga anak tersebut berikut dengan unit satuan pendidikan tempat ketiganya bersekolah. Mereka harus mendapatkan penghargaan moril maupun materil oleh Pemda karena sudah turut mengangkat nama baik Cianjur." tutur Fauzi menegaskan. 


Hal senada juga dikemukakan oleh Ridwan Mubarak, Ketua Yayasan Cianjur Institute (YCI) yang juga Koordinator Pendikti di Komisi Nasional Pendidikan (KOMNASDIK) Jawa Barat. Pemda dan masyarakat Cianjur wajib bersyukur karena memiliki calon generasi penerus yang cemerlang dan berprestasi di tingkat Provinsi, meskipun dari sisi capaian IPM untuk indikator pendidikan Cianjur masih berada diurutan terakhir di Jabar.


"Ketiga anak pemenang LCC tersebut wajib diberikan penghargaan yang layak, bina mereka hingga kelak dewasa, jika perlu berikan beasiswa dan dana pembinaan hingga perguruan tinggi dari pos pendidikan APBD Cianjur, mereka adalah aset masa depan bangsa. Meski IPM Cianjur masih berada diurutan terakhir di Jabar terlebih untuk indikator pendidikan, dengan raihan juara I LCC dapat menjadi pembuktian bahwa pendidikan di Cianjur itu berdayasaing dan berpotensi untuk terus ditingkatkan. Intinya Pemda Cianjur wajib memberikan Penghargaan yang setinggi-tingginya untuk anak-anak tersebut." terang pria yang akrab disapa Bung RM ini menegaskan di Studio mini Podcastnya disekitaran Karangtengah kemarin, Rabu (23/06). (Lal)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update