-->

Notification

×

Wabah Kian Melonjak, Bupati Cianjur Tinjau Pelayanan dan Penanganan Pasien Covid-19

Tuesday, 29 June 2021 | 13:32 WIB Last Updated 2021-06-29T06:32:42Z
Gambar: Disela-sela peninjauannya, Bupati Cianjur, Herman Suherman menyapa salah satu pasien RSUD Cimacan.


Cianjur, journalnews.co.id - Beberapa waktu kebelakang angka penyebaran Covid-19 dikabarkan kian melonjak diberbagai wilayah. Oleh karena itu Bupati Cianjur turun langsung untuk meninjau terkait perkembangan dan penanganan pasien Covid.

Saat menjalankan tugasnya, Bupati Cianjur juga mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan guna meninjau beberapa fasilitas yang tengah disiapkan oleh pihak RSUD Cimacan dalam rangka pelayanan dan penanganan pasien Covid-19. Pihak RSUD Cimacan sendiri telah mempersiapkan dan menambah beberapa fasilitas penunjang ruangan rawat inap.


Antisipasi melonjaknya jumlah pasien Covid-19, pihaknya menambahkan 1 lantai dan 36 tempat tidur untuk pasien covid 19. Dengan ini kesiap sediaan pihak rumah sakit mencapai 75% dari ketersediaan total sebanyak 62 tempat tidur sementara yang sudah terisi sebanyak 48 pasien akan tetapi untuk saat ini pihaknya menyatakan masih terkendali dalam penanganan pasien cCovid-19.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun bahwa, Kabupaten Cianjur untuk saat ini mengalami peningkatan atau lonjakkan pasien terinfeksi Covid-19, oleh karena itu, Bupati Cianjur Herman Suherman yang didampingi kepala dinas kesehatan Dr. irvan fauzi menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cianjur agar terus mematuhi dan menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak saat berinteraksi antar sesama. (Reksa)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update