-->

Notification

×

Pemerintah Desa Bojong "Kompak" Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Perangi Covid-19

Friday, 2 July 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-07-02T06:20:23Z





Foto: Giat Penyemprotan Disinfektan Serentak di seluruh Desa Bojong sekaligus melaksanakan kegiatan Jum'at Bersih dalm rangka mencegah penyebaran Virus Corona sejak dini. Patuh terhadap Prokes, kekompakan dan kepedulian menjadi salahsatu cara menghadapi  dan memerangi Covid-19.


CIANJUR, journalnews.co.id: Kegiatan penyemprotan disinfektan serentak berlasung hari ini Jum'at (02/07/2021) di Desa Bojong Karangtengah Kab. Cianjur. Dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan dikomandoi oleh Aparatur Desa Bojong dan jajarannya. Penyemprotan sendiri dimulai dari Kp.sinagar, Perumahan Gading Asri Rawabango, Perumahan Bangao  Village, Kp.Bojong, Kp.Gunteng, Perum Gadung Permai dan Sabandar Hilir.


Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid 19. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19. Program seperti akan menjadi acara rutinan setiap minggu di Desa Bojong, terutama kegiatan Jum'at Bersih agar lingkungan tetap terjaga kesehatannya dan semua menjalankan prokes sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah melalui Gerakan 3 M.





"Melihat angka kematian yang terpapar wabah Covid-19 semakin hari semakin meningkat, kami selaku Kepala Pemerintah Desa Bojong akan memulai pencegahan dari penyebaran virus COVID-19 melalui kegiatan penyemprotan disinfektan dan penerapan Prokes melalui gerakan 3M. Kita harus selalu waspada dan fokus menangani wabah Corona ini, karena Corona memang nyata dan perlu kesadaran bersama untuk memeranginya. Pokoknya terapkan Prokes melalui Gerakan 3 M, inshaAllah wabah ini akan segara sirna. Selebihnya kita bertawakkal kepada Allah SWT melalui doa-doa mulia kita." ungkap Handoko selaku Kades bojong menjelaskan dengan sangat gamblang kepada awak media JN saat berlangsung kegiatan penyemprotan. Kades Handoko dikenal sebagai Kades yang ramah, murah senyum, proaktif dan cekatan dalam setiap kegiatan yang bersentuhan dengan warganya di sekitaran Desa Bojong. 


Iapun menambahkan terkait dengan kegiatan ini bahwa lebih baik menjega daripada mengobati. Wargapun respect dan support  terhadap kegiatan ini. Mereeka berinisiatif untuk mengadakan Jumat bersih yg memang sudah rutin dialksanakan setiap minggunya. 


Animo masyarakat begitu besar terhadap kegitan yang satu ini. Hal ini nampak dari peran aktif warga membantu memfasilitasi kegiatan dengan mempersilahkan petugas penyemprotan melaksanakan aktivitasnya. Selain itu, wargapun berinisiatif menyiapkan beragam makanan dan minuman bagi para petugas. 


Ketua RW 14 Desa Bojong, Jujun tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di wilayahnya agar selalu menerapkan Prokes dalam keseharian warga, hal ini  demi mencegah penyebaran wabah pastinya. "Kami sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan warga diwilayah RW 14 Bojong ini. Karenanya kami berkomitmen untuk senantiasa menjalankan Prokes dan selalu waspada terhadap perkemabngan wabah Covid-19 ini." pungkas Jujun dengan nada serius saat diwawancarai oleh JN saat kegiatan mengakhiri. (Reporter: Danu)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update