-->

Notification

×

Formak Minta Periksa Jajaran Direksi BPD Sulsel atas Dugaan Gratifikasi Dana CRS

Sunday, 25 July 2021 | 17:22 WIB Last Updated 2021-07-25T10:22:56Z

Sulsel, journalnews.co.id -Gratifikasi merupakan salah satu tindak pidana korupsi yang harus diberantas keberadaanya di negeri tercinta ini sehingga penegakan hukum harus berjalan seiringan dengan asas bahwa semua warga negara sama di mata hukum. 

Terkait hal tersebut, dugaan atas pemberian gratifikasi juga mencuat dari Jajaran Direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar yang diduga memberikan gratifikasi berupa dana CSR senilai 400 Juta Rupiah yang diberikan kepada gubernur non aktif Sulawesi Selatan (Nurdin Abdullah). 

Armin Ruslan selaku Kabid Eksternal dari Forum Mahasiswa Anti Korupsi (FORMAK) mengemukakan bahwa hal tersebut mengindikasikan adanya penyelewengan dan atau korupsi dana CSR yang berakibat pada tidak optimal serta tidak bermanfaat nya dana tersebut yang harusnya di nikmati oleh masyarakat. 

"Dia (BPD Sulselbar) dengan melakukan hal tersebut (penyelewengan dana CSR) membuat akibat yang fatal dengan tidak optimalnya manfaat dari dana tersebut kepada masyarakat" tuturnya. 

Oleh karena itu ia kemudian menuntut agar jajaran direksi BPD sulselbar untuk mundur dari jabatannya karena dinilai tidak mampu untuk mengemban amanah yang diberikan dengan adanya kasus tersebut, juga meminta kepada pihak yang berwenang agar dapat mengusut secara tuntas hal tersebut demi kemaslahatan umat. 

"Kita menuntut agar seluruh jajaran direksi mudur karena dengan melakukan hal tersebut maka mereka sudah tidak mampu menjaga serta mengemban amanah, dan seharusnya pihak yang berwajib dapat mengusut kasus tersebut secara tubtas untuk kepentingan masyarakat" tegasnya. (Fariz Salman)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update