-->

Notification

×

Gelar Sedekah Bumi, Masyarakat Mekarasih Harapkan Covid-19 Segera Hilang

Saturday, 24 July 2021 | 10:47 WIB Last Updated 2021-07-24T03:47:52Z


Karawang, journalnews.co id - Masyarakat Desa Mekarasih, kecamatan Banyusari, kabupaten Karawang menggelar tradisi sedekah bumi secara sederhana.

Sedekah bumi itu tetap digelar karena sudah menjadi tradisi turun temurun yang harus dilestarikan meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Calim ketua RT setempat, mengatakan secara turun temurun tradis sedekah bumi terus menerus diselenggarakan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

“Walaupun ini masih dalam masa pandemi covid-19, tradisi ini tetap kita laksanakan, yang dulu biasanya di pentaskan dengan pagelaran sandiwara indramayuan untuk saat ini tidak,” ungkap Calim, dilokasi kegiatan Jum'at (23/07/2021).

Selain itu, menurut pengakuan Calim, tidak hanya menggelar pertunjukan tersebut, namun ada tradisi lain yang harus dilakukan yakni tradisi doa bersama. Dimana dalam tradisi ini warga masing-masing membawa makanan, seperti nasi tumpeng atau jenis lainnya, setelah doa bersama lalu dibagikan kembali.

“Menurut kepercayaan masyarakat setempat hal tersebut untuk ngalap berkah supaya Rezeki dilancarkan oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Tak hanya itu, ia bersama dengan warga Desa Mekarasih memanjatkan doa, agar pandemi Covid-19 bisa segera hilang dari semesta alam.

“Dengan selesainya upacara sedekah bumi ini diharapkan Warga Desa Mekarasih bisa hidup gemah ripah loh jinawi dan terbebas dari wabah virus Corona,” pungkasnya. (Irwan IJB)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update