-->

Notification

×

Hari Pertama PPKM Darurat Jawa-Bali, Kasat Lantas Polres Ciamis Pimpin Sosialisasi

Saturday, 3 July 2021 | 17:53 WIB Last Updated 2021-07-03T10:53:02Z


Ciamis, journalnews.co.id - Pemberlakuan Pembatasan Sosial (PPKM) Darurat Jawa-Bali hari ini mulai diberlakukan. Salah satu daerah yang menerapkannya yakni Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Untuk itu, seluruh personel satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar secara masif mensosialisasikan di hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat. Seperti yang dilakukan jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan Pasar Imbanagara, Sabtu siang (3/7/21).

Sosialisasi ini dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan Kanit Kamsel Ipda Soni Santana selaku pengendali operasional dilapangan. Kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah personel Satlantas secara bergantian.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., menyampaikan, mulai hari ini tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli mendatang wilayah hukum Polres Ciamis menerapkan PPKM Darurat. Penerapan ini dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona yang belakangan ini cukup meningkat di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

"Di hari pertama kami tidak hanya menindak, tetapi sebelumnya kita sosialisasikan seperti apa penerapan PPKM Darurat. Ini dilakukan Pemerintah Pusat untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona serta percepatan pembangunan ekonomi," kata AKP Bowo.

"Salah yang diterapkan di PPKM Mikro Darurat ini yakni pembatasan pengunjung yang berada di Pasar tradisional maupun supermarket sebanyak 50 persen dan waktu buka tempat makan serta semua harus take away agar menghindari timbulnya kerumunan," tambahnya.

AKP Bowo menambahkan, selama sosialisasi petugas dilapangan juga kembali mengingatkan warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kami disini juga memberikan masker kepada warga disekitar pasar Imbanagara. Semoga ini dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk tetap selalu menggunakan masker. Penggunakan masker secara baik dan benar jadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona," pungkasnya. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update