-->

Notification

×

Kapolri Mutasi Kapolda Aceh Beserta Sejumlah Kapolres

Monday, 26 July 2021 | 19:55 WIB Last Updated 2021-07-26T12:55:47Z
Gambar: Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Aceh, journalnews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi, rotasi dan promosi terhadap sejumlah Perwira tinggi dan menengah Polri.

Untuk Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, selain Kapolda sejumlah Perwira menengah juga di mutasi.

Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: ST/1506/VII/KEP/2021, tanggal 26 Juni 2021. Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada dimutasi menjadi AS SDM Kapolri. Sementara jabatan Kapolda Aceh digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Sespim Lemdiklat Polri.

Khusus untuk Perwira menengah, dalam Telegram Kapolri Nomor: ST/1508/VII/KEP/2021 tanggal 26 Juli 2021 disebutkan bahwa AKBP Siswoyo Adi Wijaya yang saat ini menjabat Kapolres Bener Meriah, digantikan oleh AKBP Agung Surya Prabowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Simeulue.

AKBP Siswoyo Adi Wijaya sendiri akan menempati posisi baru sebagai Irbid Itwasda Polda Aceh. Sedangkan jabatan Kapolres Simeulue akan diisi oleh AKBP Pandji Santoso SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Aceh

Sementara, AKPB Agung Surya Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Simeulue, kini diangkat menjadi Kapolres Bener Meriah.

Untuk Kapolres Aceh Utara kini dijabat oleh AKBP Riza Faisal, menggantikan AKBP Tri Hadiyanto. Sementara AKBP Tri Hadiyanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadansa Brimob Polisi Daerah Sumatera Barat.
AKBP Riza Faisal, yang kini diangkat menjadi Kapolres Aceh Utara, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Palu, Polisi Daerah (Polda) Sulewesi Tengah (Sulteng).

Kapolres Pidie yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Zulhir Destrian digantikan oleh AKBP Fadli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdid Gakkum Dit Polair Polda Aceh,
Sedangkan, AKBP Zulhir Destrian, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pol Airud Polda Aceh.

Kapolres Bireun kini dijabat oleh AKBP Mike Hardy Wirapraja, yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Singkil.

Sementara AKBP Taufik Hidayat yang sebelumnya menjabat Kapolres Bireuen kini mendapat jabatan baru sebagai Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Aceh.
Kapolres Aceh Tamiang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ari Lasta Irawan digantikan AKBP Imam Asfali, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Aceh.
AKBP Ari Lasta Irawan akan ditugaskan sebagai Kabagada Rolog Polda Aceh.

Berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1507/VII/KEP/2021 tanggal 26 Juli 2021. Kapolres Nagan Raya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Risno kini digantikan oleh AKBP Setiyawan Eko Prasetiya yang sebelumnya menjabat Kasubditregeindent Ditlantas Polda Aceh. AKBP Risno diangkat menjadi Kabagstrajemen Rorena Polda Aceh. (LBN)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update