-->

Notification

×

Karikatur Kita: Tuntutan Kasus Bansos, Juliari Batubara 11 Tahun Ajah

Thursday, 29 July 2021 | 12:41 WIB Last Updated 2021-07-29T05:42:31Z



Nasional, journalnews.co.id - Dalam persidangan dengan agenda  pembacaan tuntutan terhadap terdakwa mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, yang di gelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu  (28/7/2021). Jaksa KPK  meyakini bahwa terdakwa Juliari Peter Batubara,  menerima suap berkaitan dengan program bantuan sosial (bansos) di Kementerian Sosial terkait penanganan dampak pandemi Covid-19.


"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 11 tahun dan pidana denda sebesar Rp. 500 juta subsider 6 bulan kurungan." ujar  jaksa KPK Ikhsan Fernandi Z.


Juliari diyakini telah menerima suap sebesar Rp.32,4 miliar berkaitan dengan program bansos. Jaksa mengatakan bahwa terdakwa terbukti menerima fee melalui anak buahnya KPA bansos Adi Wahyono, dan PPK bansos Matheus Joko Santoso.


Kasus yang menjerat mantan Menteri Sosial ini sempat heboh beberapa waktu lalu, banyak pihak menyayangkan terjadinya kasus tindak pidana di tubuh Kementerian Sosial tersebut disaat rakyat Indonesia tengah terpuruk dampak pandemi Covid-19. Banyak pihak berharap bahwa kasus tersebut dapat diusut tuntas dengan ganjaran hukuman yang sesuai sebagai efek jera. (Dodi) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update