-->

Notification

×

KOMNASDIK Jawa Barat Gelar Rapat Konsolidasi Internal Via Zoom

Wednesday, 7 July 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-07-07T16:10:03Z


 

BANDUNG, journalnews.co.id: Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Jawa Barat laksanakan Rapat internal dalam rangka konsolidasi kepengurusan pasca pelantikan satu bulan lalu. Rapat Komasdik Jabar kali ini, Rabu malam (07/07) lebih memfokuskan kepada pemaparan rancangan program kerja setiap biro ataupun divisi dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Rapat internal kali ini dipandu oleh Sekretaris Komnasdik Jabar, Dr.H Iyad Suryadi, MM berjalan dengan khidmat dan fokus pada substansi pembahasan proker. Hal ini seperti yang dikemukankan oleh Ketua Komnasdik Jabar, Dr. H Asep Dadang, M.Pd dalam rapat zoomeeting tersebut.


"Agenda rapat ini akan kami jadikan sebagai agenda rutin untuk mengevaluasi dan memproyeksikan seluruh program yang akan dan telah dilaksanakan. Organisasi ini prinsip dasarnya adalah bersifat independen sebagaimana amanat dari pedoman organisasi Komnasdik. Berorganisasi itu harus dilaksanakan dengan dasar keikhlasan dan penuh semangat, serta selalu belajar untuk disiplin dengan amanah yang diberikan." tutur H. Asep Dadang yang juga salahsatu pimpinan perguruan tinggi di Jabar ini menjelaskan. 


Ada banyak program kerja bernas yang sudah dipersiapkan oleh para pengurus nanti di Komnasdik Jabar ini, tambah H. Asep Dadang menambahkan, salahsatunya adalah menjalin kerjasama dengan seluruh PTN/ PTS di Jabar untuk melaksanakan kegiatan penelitian yang fokus dan locusnya adalah isu-isu pendidikan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Berikutnya adalah menjalin kemitraan dengan semua elemen, terlebih pemerintah dalam hal peningkatan kualitas pendidikan melalui beragam kegiatan.  


"Mulai saat ini kami akan fokus juga kepada kegiatan-kegiatan webinar gratis dengan melibatkan semua kalangan, pastinya fokus utamanya adalah isu pendidikan. Semakin sering kita melaksanakan kegiatan webinar, semakin banyak pihak yang dilibatkan maka semakin banyak pula masyarakat mengenal dan merasakan dampak positig dari eksistensi Komnasdik ini." tambahnya menjelaskan. 


"Hal lain yang tidak kalah penting kamipun tengah berupaya membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komnasdik di 27 Kota/ Kabupaten se-Jabar. InshaAlloh atas izin Alloh apa yang sudah kami rencanakan akan terealisasi sesuai harapan, kuncinya patuhi SOP, konsisten dengan komitmen organisasi, memahami tupoksi, dan selalu belajar untuk menguasai regulasi Komnasdik sebagai pedoman organisasi ini." pungkas ketua Komnasdik Jabar ini dengan nada optimis. (Rimba Raya) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update