-->

Notification

×

Mengurai Sengkarut Macet di Jl. Promoya Cianjur, Petugas Kemana ?

Thursday, 1 July 2021 | 00:07 WIB Last Updated 2021-06-30T17:14:07Z


CIANJUR, journalnews.co.id: Ada pemandangan rutin setiap hari di sepanjang Jalan Prof. Moch. Yamin Kab. Cianjur saat ini, apalagi jika bukan "kemacetan". Pemandangan hiruk pikuk kendaraan dan lalu lalang warga disepanjang jalan tersebut, terlebih disekitaran Cikidang dang Kelurahan Sayang, macet karena bejubelnya jumlah kendaraan seolah mengular dan sulit untuk diurai.


Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Irvan (28) warga Cianjur yang hampir setiap melintasi kawasan tersebut. Ia mengeluhkan lambannya peran aparat terkait dalam menangani kemacetan lalu lintas di sepanjang Jalan Prof. Mochammad Yamin ini. Padahal jalan ini termasuk jalan protokol yang banyak dilintasi oleh pengguna kendaraan maupun para pejalan kaki. 



"Harusnya pihak terkait, dalam hal ini Pemerintah Daerah dengan OPD nya peka dan bergerak cepat untuk menuntaskan masalah kemacetan di kawasan Cikidang ini. Soalnya hampir saban hari macet menjadi tradisi di daerah ini. Dulu katanya kalau Pasar Bojobg Meron dan Pasar Induk direlokasi tidak akan ada lagi macet di Cianjur, nyatanya kemacetan masih saja terjadi. Cepat turun tungan dong pihak terkait terutama Pemda, kan diCikidang ini ada Kantor pemerintah, Dinkes tempat keluar masuknya kendaraan Dinas, jadi segera tangani macet di Promoya ini." tegas Irvan ketika diwawancarai di CIkidang pada Rabu Siang (30/06).


Hal serupa dikemukakan oleh Firdaus (25) warga asli Cikidang yang juga merasa jengah dengan kemacetan yang hampir setiap hari terjadi, terlebih pada sekitaran pagi dan sore hari, kendaraan baik mobil ataupun motor sulit untuk melaju.


"Kemacetan disepanjang Jalan Promoya ini parah, terkesan dibiarkan. Jika segera ditangani nggak bakalan terjadi macet setiap hari. Lama-lama warga tingkat stres dan depresinya bisa tinggi karena setiap hari disuguhi dengan kemacetan dan polusi asap kendaraan bermotor. Pak Bupati atau siapa saja aparat pemerintah terkait tolong dong bereskan kemacetan ini" pungkas Firdaus dengan nada penuh harap sekaligus menyesalkan atas kelambanan dalam menangani macet tersebut. (Jack/ Sa) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update