-->

Notification

×

Pemdes Sukamanah Siapkan Rumah Isolasi Mandiri Covid-19

Saturday, 3 July 2021 | 10:54 WIB Last Updated 2021-07-03T04:18:00Z


Cianjur, journalnews.co.id - Sebagai mana yang kita ketahui bahwa penyebaran wabah virus semakin merajalela di berbagai wilayah, salahsatunya di kabupaten Cianjur,  bahkan sudah masuk kategori zona merah.


Bupati Cianjur mengeluarkan maklumat larangan dan anjuran kepada masyarakat senantiasa agar tetap waspada dan selalu perhatika protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.


Kaitan hal tersebut, pemerintah Desa Sukamanah kecamatan Karangtengah Cianjur Jawa Barat siapkan bangunan isoslasi mandiri bagi masyarakat yang dinyatakan positif.


"Rumah isolasi mandiri yang kami sediakan, selain anjuran dari pemerintah pusat, bahwasanya di setiap Desa harus memiliki rumah isolasi mandiri guna antisipasi ketika adanya masyarakat yang dinyatakan positif terkena virus covid-19." Ungkap Dadan Hendrawan selaku Kepala Desa ketika di jumpai di ruang kerjanya pada hari jum'at (02/07/21).

"Berdasarkan hasil kerjasama dan kordinasi baik itu dengan Tripides juga Satgas covid-19 tingkat kecamatan maupun pihak Puskesmas, rumah isolasi mandiri tersebut kami sediakan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa serta beradasar Standar Operasional Prosedur (SOP) dari pemerintah pusat ataupun daerah, dan alhamdulilah kesiapan dari Bidan Desa sebagai tenaga medis controlnya sangatlah mendukung sekali." Tambahnya.

"Kebetulan keberadaan rumah isolasi tersebut yang memiliki lima ruangan kamar tidak jauh dari pemukiman warga dan masih terjangkau oleh kendaraan, sangat layak juga tidak jauh dari kantor Desa." Imbuhnya. 

Tambah Dadan, "kami berharap kepada masyarakat meskipun setelah adanya sosialisasi dengan adanya rumah isolasi tersebut agar tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan agar kita tidak terjangkit dan tetap sehat." Pungkasnya. (Gun)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update