-->

Notification

×

Peringati Haul Mama Jeprah, Panitia Pelaksana Tekankan Aturan Prokes Bagi Para Peziarah

Friday, 2 July 2021 | 13:52 WIB Last Updated 2021-07-02T07:35:58Z
Gambar: Keberlangsungan acara Haul Mama Jeprah yang berlangsung secara khidmat serta mematuhi aturan Prokes.

Cianjur, journalnews.co.id - Yayasan RD .KH. Sulton Ali Abdurahman gelar haul yang ke 12 mama Jeprah (Ajengan Acip) yang dilaksanakan pada Hari Kamis malam  (01/21/2021) pukul 19.00 s/d selesai yang bertempat di Masjid Jami' Al Kautsar tepatnya di Makam Keramat Gunung Geulis  yang beralamat di Kampung Sengked RT 04/09 Desa Cibodas Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.


Selain itu agenda acara haul ini juga bertujuan untuk silahturahmi, tausiah dan juga istighasah yang dibawakan oleh dua Mubaligh yakni KH. Ade Mukhlis (ketua MUI Pacet Cipanas) serta Ustad Deden perwakilan dari MUI Cianjur.

Dalam ceramahnya kedua Mubaligh mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa bertawakal dan selalu mengingat sang Khaliq agar senantiasa berada dalam lindunga-Nya. Selain itu Mubaligh juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan juga mentaati aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Tentunya Kita juga harus senantiasa menjalan Prokesyg dianjurkan pemerintah yaitu 3 M juga tidak lupa menjaga kebersihan lingkungan di area yayasan maupun di pemukiman masyarakat" ungkap Mubaligh.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada kesempatan haul kali ini panitia pelaksana membatasi hadirin serta para peziarah yang biasanya membeludak. Hal ini bertujuan demi kekhidmatan acara dan juga antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya yang selalu membludak di hadiri para peziarah dari berbagai tempat untuk berziarah ke Makam Ketamat Gunung Geulis tapi tidak mengurangi rasa khidmat" ungkap Bambang Firdaus peziarah yang datang dari Sindanglaka.

"Dalam acara haul kali ini hanya hadirin di batasi dengan jumlah 200 yang terdiri dari jemaah, MUI Kecamatan Pacet, MUI Cianjur, MUI beserta perwakilan dari Desa Cibodas, Perwakilan dari Kecamatan Pacet dan perwakilan dari MUSPIKA serta para tamu undangan" ungkap R. Ucu Syamsul H, SE selaku ketua Yayasan RD .KH. Sulton Ali Abdurahman.


"Acara haul pada malam ini berjalan sesuai rencana yang di inginkan oleh seluruh aparatur dan masyarakat sekitar" Pungkas R. Ucu Syamsul H, SE. (Dhanu)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update