-->

Notification

×

Ternyata Masih Banyak Warga dan Pelaku Usaha Abaikan Peraturan PPKM

Wednesday, 7 July 2021 | 23:58 WIB Last Updated 2021-07-07T17:05:51Z



CIANJUR, journalnews.co.id: Memasuki hari keempat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, masih banyak warga masyarakat dan pelaku usaha di Cianjur, Jawa Barat, yang belum mematuhi aturan PPKM Darurat.

Bentuk pelanggarannya beragam, mulai dari pelaku perjalanan antar daerah, kerumunan di pusat keramaian, hingga pelanggaran jam operasional baik toko modern maupun pasar tradisional.

Sanksi yang diberikan kepada para pelanggar diantaranya teguran lisan, tertulis, hingga denda melalui sidang tindak pidana ringan (Tipiring).

Hal itu seperti dilakukan Satgas Gabungan kepada pemilik toko busana muslim yang nekad buka di Jl. Siliwangi. Petugas langsung memberikan surat tipiring untuk mengikuti sidang di pengadilan.

“Pelaku pelanggaran sudah banyak yang ditindak, sesuai Instruksi Gubernur Jawa Barat nomor 02 tahun 2021, bahwa Satpol PP kabupaten harus memberikan tindakan hukum bagi pelanggar PPKM Darurat tersebut,” ungkap Hendri, dari Satpol PP, Rabu (07/07/2021).

Penindakan hukum ini diberlakukan bagi pelaku usaha maupun perorangan supaya ada efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan agar nantinya PPKM Darurat ini berhasil menekan penyebaran COVID-19.

“Sanksinya bagi pelanggar protokol kesehatan itu teguran tertulis, teguran lisan, hingga sanksi terberatnya yakni sanksi berupa denda,” katanya.

Sedangkan untuk nominal denda bagi para pelanggar tersebut tergantung pada hasil sidang yang bakal dilaksanakan Kamis (07/07/2021).

Satpol PP meminta agar masyarakat maupun pelaku usaha mematuhi aturan dalam penerapan PPKM Darurat. (Jack)

 

 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update