-->

Notification

×

Tim Medis Puskesmas Surade Terus Gencarkan Pencapaian Target Vaksinasi Covid-19 dan Prokes

Thursday, 1 July 2021 | 17:58 WIB Last Updated 2021-07-01T10:58:13Z


Sukabumi, journalnews.co.id - Puskesmas Kecamatan Surade kabupaten Sukabumi, terus menggencarkan target Vaksinasi Covid-19 dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

Pihak Puskesmas Surade, bersama Tim gugus tugas Covid-19, menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menyukseskan program Gebyar Vaksinasi massal, dengan cara ikut mensosialisasikan kepada anggota keluarga mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19. Kamis (01/07/21).

"Kami juga menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Jika tidak ada keperluan yang benar-benar mendesak dan urgen, warga dianjurkan untuk tetap berada di rumah" Tutur Kapus Surade Dr Solitaire.

Tim medis Puskesmas Surade dapat bernapas lega karena kesadaran dan partisipasi masyarakat di wilayah kerja kami cukup tinggi. Tidak terlalu sulit di tiap desa dan kelurahan untuk menghadirkan warga masyarakat yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19 dalam. Vaksinasi massal ini, jelas Dr Solitaire.

"Berharap Kegiatan vaksinasi ini bisa mencapai target tersebut, minimal 70% dapat tervaksinisasi, sehingga kasus Covid-19 yang menyerang kelompok rentan ini kasusnya dapat menurun, sebelumnya vaksinasi juga telah dilaksanakan secara rutin, dan untuk Vaksinasi di wilayah Surade dilakukan mencapai 4000 orang."ujar Dr Solitaire

Meskipun telah melaksanakan vaksinasi pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. kegiatan vaksinasi ini juga merupakan bentuk upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, imbuhnya.

Setelah dimulai Vaksinasi Covid-19, tim medis dan staf Puskesmas Surade, tidak mengendurkan sosialisasi penerapan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir. Secara internal Puskesmas Sukabumi menerapkan prokes 3M dengan ketat kepada pegawai maupun pengunjung."Terang Dr Solitaire

"Begitu pentingnya vaksinasi ini untuk perlindungan kita semua. Semakin cepat vaksinasi dilaksanakan maka semakin cepat juga perlindungan bagi kita bersama," Tutup Dr Solitaire. (@ryo)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update