-->

Notification

×

Tingkatkan Sistem Keamanan Lingkungan, Pemdes Sukasari Laksanakan Agenda Tripides

Monday, 19 July 2021 | 22:04 WIB Last Updated 2021-07-19T15:11:28Z
Gambar: Ilustrasi

Cianjur, journalnews.co.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasari Kecamatan Karangtengah laksanakan kegiatan Tripides yang bertempat di aula salah satu tokoh Desa pada Minggu (18/7/21). Kegiatan ini membahas program sistem keamanan lingkungan (Siskamling) yang akan aktif kembali di Wilayah Desa Sukasari. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, MUI Desa, BPD, tokoh masyarakat, dan RT, RW Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

"Saya sudah melakukan kesepakatan antara MUI Desa, RT/RW, tokoh agama dan  jajaran kepengurusan BPD desa untuk lebih giat lagi memberantas miras, narkoba  dan perilaku yang bisa mengancam keamanan lingkungan. Mudah-mudahan program ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan." ujar Aiptu Enung Rohendi, selaku Bhabinmas Desa Sukasari. 

"Berkoordinasi dengan Tripides Sukasari, Ketua MUI dan unsur tokoh masyarakat yang melibatkan seluruh RW di wilayah  Sukasari. Membuat kesepakatan bersama dalam hal upaya penanggulangan serta membersihkan dan meniadakan adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, miras, perjudian serta berandalan bermotor di wilayah Desa Sukasari." tambahnya.

Selain itu Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa bersikap waspada terhadap segala bentuk aktifitas yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia juga mengharapkan warga bisa membuka mata dan telinga apabila ada hal-hal yang mencurigakan.

"Ketika menemukan gangguan keamanan dan keterbiban masyarakat untuk segera menginformasikan atau melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas dengan harapan wilayah Desa Sukasari tetap aman kondusif serta tentram dan nyaman dari gangguan Kamtibmas." pungkasnya. (AQ)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update