-->

Notification

×

Wakapolres Ciamis Tinjau Penerapan PPKM Darurat Wilayah Ciamis Utara

Saturday, 17 July 2021 | 06:53 WIB Last Updated 2021-07-16T23:53:10Z


Ciamis, journalnews.co.id - Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., melaksanakan pengecekan penerapan PPKM Darurat di wilayah Polsek Jajaran di wilayah Kabupaten Ciamis bagian Utara pada Rabu, (14/07/2021).

Kompol Auliya meninjau Polsek di bagian utara Ciamis didampingi Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo. Kedatangan mereka disambut oleh masing-masing Kapolsek beserta anggota. Adapun Mapolsek yang dikunjungi diantaranya Polsek Cikoneng, Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu, Kawali, dan Cipaku.

"Kunjungan kami kemarin, dalam rangka untuk mengecek situasi penerapan PPKM Darurat. Ini dilakukan untuk memastikan warga masyarakat patuh dan mendukung penuh kebijakan pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., Kamis (15/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Kompol Auliya menyapa dan berbincang dengan jajaran personel Polsek. Kapolres juga mengecek kesiapan Polsek dalam penerapan PPKM Darurat bersama dengan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan.

"Saya mengecek kesiapan Polsek dalam melaksanakan tugas rutin menjaga kamtibmas dan tak lupa kebersihan Mapolsek. Yang kedua mengecek sejauh mana teman-teman Polsek ini menerapkan protokol kesehatan sehingga polisi-polisi ini tetap dalam kondisi prima dalam menjalankan tugas serta melihat penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali di masing-masing kecamatan," kata Kompol Auliya.

"Kami minta, para Kapolsek menjaga wilayahnya supaya tidaka ada klaster baru, dan aktifitas perekonomian warga bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Kompol Auliya mengajak seluruh anggota di Polsek jajaran untuk selalu menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Seperti selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Mari kita sama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 agar roda ekonomi bisa tetap berjalan dnegan baik," tandasnya.

Selama kunjungan, Wakapolres beserta rombongan dan anggota Mapolsek selalu tetap mempedomani protokol kesehatan. Salah satunya selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sosial tiap orang. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update