-->

Notification

×

Gercep Capai Herd Imunity, Polres Banjar Gelar Gerai Vaksin di 18 Lokasi

Sunday, 29 August 2021 | 17:11 WIB Last Updated 2021-08-29T10:11:59Z

Banjar, journalnews.co.id - Gerak Cepat Polres Banjar demi capai Herd Imunity 70% dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi di 18 titik lokasi di wilayah Hukum Polres Banjar baik secara stasioner maupun mobile.

"Ini upaya Kami dalam gerak cepat untuk capai Herd Imunity 70% khususnya di wilayah Kota Banjar," tutur Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. di sela-sela kegiatan peninjau pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi tersebut, Minggu(29/08/21).

Beberapa titik lokasi pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan kemarin (28/08) tersebut meliputi di Polres Banjar dengan vaksinator dari Puskesmas Purwaharja 2 serta mahasiswa dari Stikes BP dan operator dari tim Tracer Polres Banjar dan mahasiswa Stisip BP. Sedangkan di Gedung Serbaguna Desa Balokang, dan Taman Asmarandan dilaksanakan oleh Nakes dari Puskesmas  Banjar dan personel Polres Banjar. 

Untuk di Desa Karyamukti oleh nakes Puskesmas Pataruman 2, sedangkan di Halaman Desa Binangun dan SMP Negri 2 Banjar oleh Puskesmas  Pataruman 1, dan di Masjid Al Barkah Kel. Pataruman dan Aula Desa Mulyasari Puskesmas Pataruman 3. 

Sedangkan di Halaman Kantor Kec. Purwaharja Petugas dari Puskesmas Purwaharja 1, di Kel. Muktisari, Pendopo Ds. Langensari dan Pendopo Ds. Waringinsari dilaksanakan oleh Puskesmas Langensari 2, sedangkan di Aula Ds. Kujangsari dan Aula Ds. Rejasari oleh Puskesmas Langesari 1, dan untuk di PKU Muhammadiyah dibantuk nakes di Klinik PKU tersebut, personel Polres Banjar, dan mahasiswa begitu juga di Vita Medika dilaksanakan oleh petugas Vita Medika, dan di SLB Negeri Banjar, serta Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota  Banjar dibantu oleh nakes dari PMC Banjar, dan di SMPN 3 Banjar dibantu tim kesehatan dari Yonif Raider 323/BP. 

Dari keseluruhan pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi tersebut berhasil memvaksin sebanyak 2.609 Orang dengan rincian dosis pertama sebanyak 1.541 orang dan sebanyak 1.068 orang merupakan dosis kedua. 

Kapolres Banjar mengajak, kepada warga masyarakat kota Banjar bagi yang belum divaksin agar mengikuti vaksin di Gerai Vaksin Presisi yang jadwalnya selalu dishare baik melalui media sosial maupun media mainstream. 

"Nanti Kami update kembali jadwal pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi selanjutnya baik melalui Media Sosial maupun oleh rekan-rekan jurnalis, untuk itu kepada rekan-rekan Jurnalis dan para penggiat media sosial Kami mohon bantuannya untuk share informasi terkait pelaksanaan gerai Vaksin Presisi ini," jelasnya. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update