-->

Notification

×

GPII Jabar Kecam Youtuber Muhammad Kace Penghina Rasulullah

Wednesday, 25 August 2021 | 08:46 WIB Last Updated 2021-08-25T01:46:03Z




Bandung, journalnews.co.id - Baru-baru ini publik dikagetkan dengan beredarnya video-video kontroversial dari seorang pria yang bernama Muhammad Kace pemilik akun YouTube: Muhammad Kece. Akun ini mendadak viral karena pernyataan-pernyataan provokatif yang diduga menista agama Islam dan menghina Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.


Di antara pernyataan Kace yang viral dan memicu emosi umat Islam yakni dengan mengatakan, "Orang yang sombong disertai jin, bahwa tidak ayat Al-Quran yang menyebutkan Nabi Muhammad dekat dengan Allah, tapi dekat dan dikerumuni jin, maka apakah orang yang cerdas akan mengikuti jin atau Allah?."

Akun Muhammad Kece ini sudah memposting ratusan video, sebagian besar membahas tentang ajaran Kristen, namun beberapa video mengandung ceramah-ceramah yang menyudutkan dan menghina Islam. Akhirnya, banyak kalangan termasuk MUI dan ormas Islam menyesalkan pernyataan Kace yang mengandung ujaran kebencian dan penistaan agama.

Irwan mengataka bahwa sudah banyak pihak yang melaporkan Muhammad Kace dengan dugaan penistaan agama, laporan sedang diproses dan dipelajari. Banyak tokoh menganggap Kace tak berhak berbicara tentang Islam, apalagi hingga menista dan menghina Rasulullah.

Lebih lanjut, Irwan Shaleh Amir menyarankan agar pihak kepolisian segera melakukan langkah cepat dan memeriksa Muhammad Kace yang dilaporkan telah menista agama, menghina Rasul juga berpotensi menebar kebencian dan merusak kerukunan umat beragama.

Oleh karena itu, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Jawa Barat (PW GPII Jabar) mengecam seluruh tindakan Muhammad Kace yang merusak toleransi beragama di Indonesia, dan berkomitmen siap mengawal kasus ini hingga tuntas.

"PW GPII Jabar mengecam tindakkan Muhammad Kace," tegas Irwan.

"Dia berharap tidak ada lagi pihak yang berani menghina keyakinan umat beragama, hukum harus ditegakkan dan menjadi efek jera bagi pelakunya." Pungkasnya. (Husni)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update