-->

Notification

×

Ratusan Masyarakat Laksanakan Vaksin Tahap I di Puskesmas Karangtengah

Thursday, 26 August 2021 | 19:31 WIB Last Updated 2021-08-26T12:31:48Z


Cianjur, journalnews.co.id - Antusias warga masyarakat dengan jumlah tingkat kehadirannya sangat melebihi kuota yang telah di jadwalkan, guna mendapatkan vaksin tahap I secara gratis yang di berikan oleh pihak Puskesmas Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Kamis (26/08/21).


Adapun jenis vaksin yang di berikan kepada  masyarakat di tahap satu ini jenis vaksin Sinovak 05 mg.


Dengan melonjaknya tingkat kehadiran masyarakat yang datang hingga mencapai ratusan orang, warga masyarakat yang datang dari delapan Desa yang ada di wilayah kecamatan Karangtengah sesuai jadwal yang telah di recanakan hingga petugas dan Satgaspun nampak sangat kewalahan.

Menurut salah sorang petugas, Lia Iskani sebagai Superfizer alur pelaksanaan kegiatan mengatakan. "Jumlah warga masyarakat yang datang sesuai nama yang sudah kita undang sekitar 130 orang dari delapan Desa terus di tambah sebanyak 15 orang yang di ajukan melalui Desa, jadi jelas bisa di bayangkan begitu banyaknya masyarakat yang datang, kalau kita jumlahkan bisa mecapai sekitar 250 orang bahkan bisa lebih dari jumlah tersebut karena banyak juga yang mendaftar secara mendadak, yang sudah tentu dapat menimbulkan terjadinya kerumunan," tuturnya.

"Dan untuk jadwal evaluasi kami selalu adakan setiap minggu pada hari kerja dan untuk ke depan kami berencana akan melaksanakan secara estapet, baik itu ke pos yandu maupun ke sekolah-sekolah, sesuai harapan Pemerintah agat semua masyarakat melaksanakan Vaksin dan khusus di wilayah Karangtengah sendiri Alhamdulilah tingkat kesadaran masyarakat yang telah melaksanakan vaksin sudah mencapai Persentase yang cukup lumayan." Jelasnya.

"Sementara yang di katakan salah seorang warga bernama DDG dari satu Desa di wilayah kecamatan Karangtengah, yang telah melaksanakan vaksin dengan kartu bukti yang di pegangnya, beliau berharap setelah saya di vaksin ini tidak terjadi apa-apa dan badan saya justru malah lebih sehat dan saya siap untuk di vaksin kembali nanti tahap ke dua karena saya merupakan seorang tulang punggung keluarga yang sering bekerja keluar kota, jadi saya sangat membutuhkan kartu vaksin ini." Ungkapnya 

Lanjut. "Karna saya mah sebagai masyarakat kecil, saya selalu berdo'a pada Alloh semoga penyakit corona ini segera tidak ada, Supaya teu riweh di Pamarentah jeng teu matak ngalieurken ka Masyarakat, arti (udin berharap wabah covid ini seger berakhir, agar tidak jadi Beban bagi Pemerintah dan tidak menyulitkan Masryakat dari segi apapun) /agar segera kembali normal." Pungkas DDG. (Gun)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update