-->

Notification

×

Gubernur Jawa Barat Resmi Lantik Muhammad Yusuf Menjadi Walikota Tasikmalaya

Saturday, 11 September 2021 | 08:27 WIB Last Updated 2021-09-11T01:27:01Z


Bandung/Journal News- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmi melantik Muhammad Yusuf sebagai Wali Kota Tasikmalaya definitif di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021). 

Pelantikan secara tertutup ini untuk menggantikan Budi Budiman yang telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 26 April 2019 terkait kasus suap pengurusan Dana Alokasi Khusus Tasikmalaya, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.


Yusuf akan menjabat sebagai Wali Kota Tasikmalaya sampai Sisa Masa Jabatan tahun 2022. Ridwan Kamil memintanya untuk menjaga integritas, sehingga kasus korupsi tidak terjadi lagi di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Sudah dilaksanakan pelantikan Muhammad Yusuf dulunya wakil wali kota sekarang definitif menjadi Wali Kota Tasikmalaya sampai akhir masa jabatan di tahun 2022,” ucap Ridwan Kamil.


“Saya berharap secara de facto memang sudah bekerja sebagai Plt Wali Kota dan ini menguatkan Kota Tasikmalaya, pertama jangan terulang lagi peristiwa-peristiwa hukum yang membuat pembangunan menjadi tersendat,” ia melanjutkan.


Di sisi lain, Ridwan Kamil meminta Yusuf segera bekerja untuk mengentaskan masalah pandemi Covid-19 dengan maksimal, sehingga bisa fokus pada pembangunan dan promosi pariwisata dan ekonomi Tasikmalaya kembali bergerak.

“Dan yang terakhir, kita berharap Kota Tasikmalaya bisa maju melalui inovasi-inovasi, khususnya dalam pengentasan kemiskinan yang mungkin masih menjadi perhatian utama,” pungkasnya RK.

(KN, ARM, DTK)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update