-->

Notification

×

Sosialisasikan Aplikasi Dumas Presisi dan Aplikasi Lapor, Tim Itwasda Polda Jabar Sambangi Polres Ciamis

Friday, 3 September 2021 | 19:55 WIB Last Updated 2021-09-03T12:55:31Z

Ciamis, journalnews.co.id - Tim Itwasda Polda Jabar melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Ciamis. Kedatangan tim Itwasda disambut oleh Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., beserta sejumlah pejabat utama Polres Ciamis di Command Center Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (03/09/21).

Tim Itwasda yang datang ke Mapolres Ciamis dipimpin oleh AKBP Dedy Dewantho, S.I.K., dan Kompol Warna, SH., sebagai Wakil Ketua Tim Itwasda Polda Jabar. Selain itu juga ada sejumlah anggota tim berjumlah 4 orang.

Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., melalui Kasiwas Polres Ciamis Ipda Kusmayadi yang ikut serta mendampingi Tim Itwasda Polda Jabar menyampaikan bahwa kedatangan Tim Itwasda Polda Jabar ke Polres Ciamis dalam rangka untuk mensosialisasikan kembali dua aplikasi pelayanan kepada masyatakat secara digital. Kedua aplikasi itu yakni Aplikasi Dumas Presisi dan Aplikasi Lapor.

"Kata penyampaian dari Ketua Tim Itwasda masih sedikit yang memahami dan mengaplikasikan Dumas Presisi. Maka dari itu tim secara masif dan gencar sosialisasikan kembali ke masyarakat," ucap Ipda Kusmayadi.

Selain ke anggota Polres Ciamis, kata Ipda Kusmayadi, Tim Itwasda Polda Jabar juga melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi dilakukan secara tidak langsung melalui alat peraga sosialisasi yang ada di titik strategis wilayah hukum Polres Ciamis.

"Kehadiran Tim Itwasda Polda Jabar juga melakukan pemasangan banner serta spanduk mengenai aplikasi Dumas Presisi dan Aplikasi Lapor. Pemasangan dilakukan di Samsat Ciamis dan Yogya Depstore Ciamis. Sehingga Aplikasi Dumas Presisi maupun Aplikasi Lapor ini dapat dikenal dalam masyarakat luas," tuturnya.

Sebagai informasi, Aplikasi Dumas Presisi merupakan program unggulan yang diharapakan tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat sehingga dengan dasar itulah Kapolri membuka sebuah sarana untuk masyarakat. Untuk itu semua jajean Polri bergerak masif mensosialisasikan aplikasi unggulan tersebut. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update