BAZNAS KABUPATEN CIANJUR LUNCURKAN PRODUK UNGGULAN DI BIDANG PERTANIAN

Iklan Semua Halaman

Header Menu

BAZNAS KABUPATEN CIANJUR LUNCURKAN PRODUK UNGGULAN DI BIDANG PERTANIAN

February 16, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

CIANJUR - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur memberikan pembinaan kepada Para Petani Padi, dengan cara melakukan penanaman bibit Padi, dan  pada bulan Maret-April  2019, Lahan Padi, milik petani Cianjur ini sudah memasuki masa panen, adapun daerah Binaan BAZNAS Kabupaten Cianjur Meliputi  Kecamatan Warung kondang, kecamatan Sindang barang Kecamatan Pagelaran dan kecamatan Campaka Mulya, untuk  Kecamatan Campaka Mulya bertempat di desa Campaka Mulya dan desa sukabungah kecamatan Campaka Mulya 


“Alhamdulillah, dari hasil pembinaan kami Baznas Kabupaten Cianjur dalam Penanaman Padi tersebut Sebentar lagi akan memasuki masa panen,” Dengan menggunakan salah satu Produk unggulan nya adalah Pupuk Kompos/ Organik Yang di olah Secara alami ungkap salah seorang anggota Baznas kabupaten Cianjur, Khairuman, ketika di temui di ruang kerjanya. Senin, 11/02/2019.


Jaelani salah satu petani Ia mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten cianjur yang telah membantu Petani dengan memberikan pembinaan.


lanjut Khairuman “Program Baznas ini merupakan bentuk program yang dapat membantu pemerintah, karena dengan program tersebut, petani Cianjur dapat terbantu dari segi perekonomian dengan memiliki hasil panen jagung yang baik,” ungkap Khoiruman kepada wartawan,.


Sementara itu, Salah satu Tokoh Masyarakat Campaka Mulya H, Abdullah mengatakan kami akan terus mendukung program Baznas, Ia mengaku, warganya dapat terbantu dari segi perekonomian dengan adanya bertani padi menggunakan Pupuk organik Yang di berikan langsung oleh Baznas Kabupaten Cianjur serta Pembinaannya selama ini.



“Selama ini saya melihat warga kebingungan mencari pekerjaan, untuk jadi petani saja mereka bingung bagaimana caranya. Dan dengan adanya baznas, Alhamdulillah pemberdayaan perekonomian masyarakat Campaka Mulya khususnya dan umumnya masyarakat Cianjur mulai bangkit. Mereka sekarang mengetahui bagaimana cara bertani yang baik,” jelas H. Abdullah


Sebagai informasi, pesawahan adalah milik kelompok tani binaan dari Baznas Cianjur Anggota kelompok Tani merupakan para fakir miskin yang berhak mendapatkan zakat.



Laporan: Budi Panca