PC NU KABUPATEN CIANJUR PERINGATI HARLAH NU YANG KE-93.

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PC NU KABUPATEN CIANJUR PERINGATI HARLAH NU YANG KE-93.

February 16, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


CIANJUR - Memperingati harlah NU ke 93, Nahdlatul Ulama (NU), Kabupaten Cianjur Jawa barat bersama ribuan warga nahdliyin adakan pawai ta'aruf dari kantor  PCNU kabupaten Cianjur menuju Lapang Prawatasari joglo Cianjur. Kamis, 14/02/2019.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi NU tersebut di hadiri oleh Mustasyar PBNU Prof DR KH Ma'ruf Amin, Wakil Ketua MPR RI DR. H Muhaimin Iskandar, Para tokoh Ulama dan ribuan Santri dari berbagai Pondok pesantren di kabupaten Cianjur. 


Ketua Panitia kegiatan "Ust Adi Karyadi Spdi Mangatakan, bahwa Harlah NU yang ke-93 ini adalah merupakan hajat NU atau para Nahdiyin yang ada di kabupaten Cianjur, Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 31 Sesuai dengan hari lahirnya namun kita undur dan kita laksakan hari ini pada tanggal 14 Pebruari 2019 Kegiatan harlah NU yang ke-93 ini kita awali dengan Pawai ta'aruf, dan untuk para pesertanya dari berbagai Pndok Pesantren, Sekolah, Majlis taklim dan ibu-ibu Muslimah. kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses begitu juga masyarakat sangat antusias untuk memperingati Harlah NU yang ke-93,


Memperingati harlah yang ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) dan ribuan warga nahdliyin Kabupaten Cianjur dan sekitarnya memadati lapangan Prawatasari.


Karena itu menurutnya sebagai organisasi kegamaan terbesar, NU diharapkan menjadi ikon dari Islam yang sejuk yang dapat mengayomi nilai-nilai luhur yang telah dibawa dan diajarkan oleh para kyai NU terdahulu dalam memaknai Islam.


"Karena harus diakui ajaran NU itulah yang mejadi faktor utama kerukunan bangsa Indonesia selama ini, Sebagai mana tema hari ini adalah " NAHDATUL ULAMA MENGOKOHKAN BANGSA INDONESIA, ucapnya.


Lanjut Ketua Panita, dalam sambutanya mengajak warga NU untuk mengembangkan amaliyah yang telah diajarkan ulama NU di era global seperti saat ini.


Jadikan ajaran NU sebagai perekat bangsa, mari kita kembangkan dan suburkan ajaran NU di tengah masyarakat," ajaknya.

Sementara itu, Mustasyar PBNU Prof DR KH. Ma'ruf Amin mengungkapkan sejarah berdirinya NU hingga peran NU dalam ikut wujudkan kemerdekaan Negara Indonesia. 

Menurutnya NU memiliki peran besar dalam mewujudkan kemerdekaan serta menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.


Tidak hanya itu KH Ma'ruf Amin juga mengajak kepada seluruh warga NU (Nahdiyyin) untuk tetap bangga dan berpegang teguh serta mengamalkan ajaran NU terutama dalam perannya menjaga keutuhan bangsa Indonesia dan NKRI.


Laporan: Budi Panca