Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta, Gelar Harlan ke 93 & Haul ke 26, bersama KH Mar'ruf Amin

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta, Gelar Harlan ke 93 & Haul ke 26, bersama KH Mar'ruf Amin

February 16, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

Purwakarta Journalnews.co.id   Memeriahkan Harlah NU ke-93 dan Milad ke-26 Pondok Pesantren Al-Muhajirin dengan tema "Khidmah untuk Kemaslahatan Bangsa" di Kampus 2 Al-Muhajirin Purwakarta, sabtu (16/02)


Acara tersebut di hadiri oleh KH. Mar'ruf Amin dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, para kyai dan ulama se-Purwakarta serta sekda Kabupaten Purwakarta dan jajaran unsur pimpinan daerah. 


Dalam pemaparan tausiahnya Kyai Ma'ruf, menyampaikan pondok pesantren sejak zaman dahulu adalah lembaga pendidikan yang berperan menyiapkan generasi-generasi untuk membangun bangsa dan negara. 


Menurutnya, Karena itu, para santri selain belajar agama juga wajib mendalami ilmu Pengetahuan umum.


"Dengan bekal pengetahuan umum, para santri dapat memilah dan memilih mana Informasi yang benar serta informasi yang diplesetkan. Para santri harus menegakkan kebenaran dan melawan kebohongan," katanya.



Ma'ruf lebih lanjut menjelaskan, juga harus dapat membaca situasi dan kondisi lingkungan, persoalan yang berkembang di masyarakat, serta solusi untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.


Dengan memiliki ilmu pengetahuan umum, baik ketatanegaraan, ekonomi, maupun kebudayaan, maka para santri ke depan diharapkan dapat memberikan solusi terhadap persoalan masyarakat saat ini.



"Harus diakui, para santri saat ini menghadapi tantangan lebih berat, karena selain mempelajari ilmu agama, juga harus mempelajari ilmu pengetahuan umum. Untuk menyikapi era digital, maka harus menguasai ilmu digital," paparnya



Laporan: (Rudy Harto)