Polres Majalengka Menggelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2019

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Majalengka Menggelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2019

April 30, 2019

Majalengka, Journal News.co.id. - Polres Majalengka Polda Jabar, Melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2019, dilaksanakan di halaman Mapolres Majalengka, Jl K.H. Abdul Halim No. 518 , Majalengka , Selasa (30/4/2019).


Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. Pimpin Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya tahun 2019 dengan tema 'Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Milenial dalam Berlalu Lintas Guna Tercapainya Kamseltibcarlantas yang Promoter'. 


Apel gelar pasukan turut dihadiri Wakapolres KOMPOL Hidayatullah, S.H., S.I.K. para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Majalengka, perwira dan peserta apel.



Pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya 2019 selama 14 hari dimulai tanggal 3 Mei sampai 16 Mei 2019. Yaitu dengan cara mengedepankan tindakan preemtif dan preventif untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang promoter.


AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri mengatakan terjadi trend penurunan angka kecelakaan lalu lintas tahun 2017 ke tahun 2018 yaitu sebanyak 16%.


Sehingga trend tersebut harus tetap dipertahankan, yaitu dengan melakukan berbagai upaya diantaranya melalui MRSF, operasi keselamatan dan lainnya.


"Kita menyadari dalam mengatasi permasalahan di bidang lalu lintas, kita tidak bisa berdiam diri bahkan wajib melakukan berbagai upaya demi mendorong pemerintah bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas," ucap Kapolres.



Lanjut AKBP Mariyono mengatakan, dalam melaksanakan amanat undang-undang polisi lalu lintas dengan memiliki fungsi edukasi, enginering, enforcement, identifikasi dan registrasi, pusat K3I, koordinasi pemangku kepentingan serta Korwas PPNS.


"Pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya kali ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas pasca pileg dan pilpres serta menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. “ Tambah AKBP Mariyono



Laporan: Wadira