Ramadhan 2019: 9 makanan sahur untuk membuat Anda berenergi sepanjang hari di bulan Ramadhan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ramadhan 2019: 9 makanan sahur untuk membuat Anda berenergi sepanjang hari di bulan Ramadhan

April 30, 2019


Telur adalah tidak punya otak untuk sahur. Mereka adalah salah satu makanan paling bergizi di planet ini dan sangat tinggi protein. Telur adalah cara yang bagus untuk tetap kenyang lebih lama dan rasanya enak.

Lakukan sebelum waktunya: Cobalah telur orak-arik dengan bayam dan feta yang dibungkus dengan tortilla gandum utuh untuk sahur Anda.

2. Alpukat
Buah yang sangat bernutrisi ini, harus menjadi perhatian saat sahur. Ini juga menambah tekstur dan rasa yang kaya pada hidangan apa pun. Alpukat sangat tinggi serat. Serat adalah masalah tanaman yang tidak dapat dicerna yang dapat berkontribusi besar terhadap penurunan berat badan dan juga mengurangi lonjakan gula darah. Manfaat lain adalah mereka membuat Anda kenyang lebih lama, jadi energi dilepaskan perlahan sepanjang hari. Ini membuatnya menjadi bahan yang sempurna untuk hidangan sahur apa pun.

Mengapa tidak mencoba alpukat tumbuk pada roti gandum dengan sedikit jagung dan tomat bayi?

3. Bran Muffin
Dedak super tinggi serat dan biji-bijian yang sangat serbaguna. Ini membuat hal-hal bergerak dalam tubuh Anda dan berkontribusi untuk diet yang sehat dan mengisi, yang terikat untuk menjaga rasa lapar di hari-hari Ramadhan yang panjang.

Muffin Bran sangat enak, karena dapat dibuat dalam jumlah banyak dan dimakan beberapa kali seminggu. Anda juga dapat membekukan adonan untuk digunakan nanti.

Coba muffin dedak pisang.

4. Almond Butter
Mentega almond adalah selai kacang baru. Dikemas dengan banyak vitamin E, bantuan untuk membantu menurunkan kolesterol, penyebaran ini dapat meningkatkan kesehatan jantung, tinggi nutrisi dan rasanya lezat. Fakultas Kedokteran Universitas Massachusetts merekomendasikan almond sebagai salah satu kacang yang paling sering muncul dalam makanan Anda. Selain semua manfaat kesehatan yang luar biasa ini, mentega almond juga merupakan makanan yang membuat Anda kenyang sepanjang hari.

Mengapa tidak mencoba mentega almond, olesi roti gandum dengan irisan pisang?

5. Kacang Fava

Banyak orang Arab akan terbiasa dengan kacang Fava, umumnya dikenal sebagai "Foul". Kacang fava, adalah kacang kecil berwarna hijau, berwarna cokelat tua setelah dimasak. Mereka cukup lazim di UEA, karena Anda dapat membelinya dalam kaleng dan dibumbui dari supermarket mana pun. Kacang polong yang kaya nutrisi ini cukup tinggi protein dan serat (dua superstar kami). Kacang ini juga sangat rendah lemak dan merupakan sumber makanan yang sangat baik dari banyak nutrisi penting untuk kesehatan manusia. Mereka lezat, ketika dibumbui dan dapat dinikmati dengan sisi telur, keju atau roti.

Mengapa tidak mencoba Ful mudammas tradisional?

6. Yoghurt Yunani
Yoghurt Yunani memiliki kekuatan protein. Bahan yang sangat lembut dan sangat sehat ini merupakan cara sempurna untuk mempersiapkan puasa sehari. Yoghurt Yunani juga dikemas dengan probiotik dan memiliki jumlah protein dua kali lipat dari yogurt biasa. Sedikit protein tambahan itulah yang akan membantu Anda merasa kenyang. Yoghurt Yunani rendah karbohidrat dan juga membantu menjaga rasa haus.

Mengapa tidak mencoba parfait yoghurt Yunani yang lezat dan mengisi.

7. Salmon Asap
Kebaikan merah muda ini telah menjadi bagian penting dari nutrisi manusia sejak zaman batu. Salmon adalah bagian penting dari diet paleo yang sehat, karena merupakan sumber protein, vitamin dan mineral. Salmon juga dikenal dengan asam lemak omega-3, yang merupakan asam lemak esensial karena tubuh tidak dapat membuatnya sendiri dan harus diperoleh dari sumber luar, untuk berkontribusi pada fungsi otak yang sehat.

Mengapa tidak mencoba telur rebus, alpukat, dan salmon asap pada muffin Inggris?

8. Quinoa
Quinoa adalah salah satu makanan kesehatan yang paling dicintai di dunia, karena bebas gluten, tinggi protein dan memiliki semua asam amino esensial. Itu juga biasanya tumbuh secara organik, yang telah benar-benar membantunya mendapatkan popularitasnya sebagai makanan super. Fleksibilitasnya juga sangat bagus, karena cocok dengan banyak bahan lainnya, memungkinkan Anda untuk menikmatinya untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Ini membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama, yang merupakan cara terbaik untuk membantu Anda melewati hari-hari puasa Ramadhan ini.

Mengapa tidak mencoba sarapan quinoa dengan santan, vanila, dan kayu manis?

9. Selai kacang
Meskipun biasanya terkait dengan makan siang di sekolah dasar, selai kacang adalah bahan krim lezat yang tinggi protein dan membuat Anda merasa kenyang. Penyebaran serba guna ini juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Minyak sehat dalam selai kacang membantu menurunkan berat badan dan diabetes. Selai kacang juga penuh dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung. Itulah jenis lemak yang perlu Anda makan untuk menghilangkan perut bandel itu.

Mengapa tidak mencoba smoothie sarapan selai kacang yang sehat?