Saka Dirgantara Satradar 216/Cibalimbing Siap Wujudkan Generasi Muda Bangsa Berwawasan Luas,berkarakter dan berjiwa Patriot

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Saka Dirgantara Satradar 216/Cibalimbing Siap Wujudkan Generasi Muda Bangsa Berwawasan Luas,berkarakter dan berjiwa Patriot

April 30, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


Sukabumi_Tepatnya hari ini Senin 29 April 2019 Saka Dirgantara Satradar 216 Cibalimbing  genap berusia satu tahun.Saka Dirgantara Satradar 216/Cibalimbing dibentuk Dansatradar 216/Cibalimbing Mayor Lek Panca Prawira pada tanggal 29 April 2018 bersama -sama dengan Tokoh pendidikan dan guru yang berada diwilayah VI Jampang Kulon dan sekarang keberadaan dan eksistensi Saka Dirgantara Sataradar 216/Cibalimbing akan dilanjutkan oleh Komandan yang baru yaitu,Letkol Lek M.M.Gufron ,S.T.,M.I.Pol lulusan AAU 2001Perlu diketahui Saka dirgantara Satradar 216/Cibalimbing dibentuk mengingat :



1. Pendidikan kepramukaan adalah proses pendidikan yang praktis, di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga yang dilakukan di alam terbuka dalam bentuk kegiatan yang menarik, menantang, menyenangkan, sehat, teratur dan terarah, dengan menerapkan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya adalah terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia.


2. Pendidikan kepramukaan merupakan proses belajar mandiri yang progresif bagi kaum muda untuk mengembangkan diri pribadi seutuhnya, meliputi aspek mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.


3. Pendidikan kepramukaan merupakan proses pembinaan dan pengembangan potensi kaum muda agar menjadi warga negara yang berkualitas serta mampu memberikan sumbangan positif  bagi kesejahteraan dan kedamaian masyarakat baik nasional maupun internasional.


4. Pendidikan kepramukaan secara luas diartikan sebagai proses pembinaan yang berkesinambungan bagi kaum muda, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat yang sasaran akhirnya adalah menjadikan mereka sebagai manusia yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.



Hingga saat ini keberadaan Saka Dirgantara Satradar 216/Cibalimbing step bay step (selangkah demi selangkah) terus berkembang dan tumbuh serta semakin eksis dalam membentuk Karakter generasi muda yang kuat ,berkarakter,berjiwa Patriotik dan berwawasan kebangsaan yang luas


(Hasbi Ash Shidiki)