Aksi Heroik Polisi Majalengka Selamatkan Korban Anak Tenggelam Di Sungai

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Aksi Heroik Polisi Majalengka Selamatkan Korban Anak Tenggelam Di Sungai

May 13, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


Majalengka, Journal News.co.id. - Polres Majalengka, Video viral yang memperlihatkan upaya heroik anggota Polsek Talaga Polres Majalengka Aiptu Maman dan Bripda Ikbal beserta Warga (Upung) selamatkan Korban tenggelam Muhamad Iskandar bin Solihin usia 5 tahun alamat blok Babakan Sadahurip desa Mekarhurip, Minggu (12/05/2019).


"Kalau kita ikuti perkembangan di media sosial ini langkah yang sangat heroik dari anggota Polsek Talaga secara spontanitas menolong anak tenggelam tanpa pamrih membawahnya ke rumah sakit hingga terselamatkan nyawanya.


Asal mula kejadian Korban tenggelam Sdr. Muhamad Iskandar bin Solihin usia 5 tahun bersama 3 orang temannya Jam 09.00 Wib pagi berangkat ke sungai, ketika sampai di sungai cilutung korban terpeleset dan jatuh ke sungai yang dalam.


Kemudian ke 3 temanya memberi tahu saksi Upung yang sedang berada di sawah yang kemudian memberikan pertolongan dengan cara menyelam ke dalam sungai, akhirnya korban ditemukan sudah dalam kadaan pingsan.



Selanjutnya di bawa ke tepi sungai dan ketika petugas Polsek Talaga yang sedang Patroli berada tidak jauh dari TKP dihubungi dan meluncur ke TKP dengan cepat, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Talaga untuk mendapat pertolongan dengan menggunakan mobil patroli dan akhirnya korban (Muhamad) bisa di selamatkan.



Laporan: wadira