BUPATI SAMOSIR SERAHKAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI KEPADA 565 KK DI KECAMATAN HARIAN

Iklan Semua Halaman

Header Menu

BUPATI SAMOSIR SERAHKAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI KEPADA 565 KK DI KECAMATAN HARIAN

May 29, 2019

RAPIDIN SIMBOLON SERAHKAN LANGSUNG BANTUAN PANGAN NON TUNAI KEPADA 565 KK DI KECAMATAN HARIAN


SUMUT,JOURNALNEWS-Bupati Samosir launching dan distribusikan kartu keluarga sejahterah program pemerintahan Jokowi kepada keluarga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai,selasa(28/5/2019)di halaman kantor camat harian,kabupaten samosir,sumatera utara.


Bupati Samosir,Drs.Rapidin Simbolon,MM yang didampingi oleh Asisten Umum dan Sumber Daya Manusia, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, Kadis Naker Koperindag, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kabag Umleng, Kabag Humas dan Camat Harian


Launching dan distribusikan Kartu Keluarga Sejahterah program pemerintah pusat kepada keluarga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai kepada 565 KK di Kecamatan Harian yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat


Paris Manik (Kepala Dinas Sosial kabupaten Samosir)


Kartu Keluarga Sejahterah kepada keluarga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program pergantian penyaluran raskin dengan menggunakan sistem transaksi kartu elektronik. 


Penerima Bantuan Pangan Non Tunai akan mendapatkan Rp. 110.000/bulan selama satu tahun penuh di 2019 untuk membeli pangan di e- warung kube/PKH yang bekerjasama dengan bank mandiri.Semoga dengan adanya bantuan sosial ini dapat membantu saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi untuk menyediakan pangan yang cukup bergizi. 



Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon,MM menyambut baik bantuan tersebut dengan harapan akan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat ekonomi lemah di Kabupaten Samosir.Bupati mengajak masyarakat untuk tetap bekerja keras mencapai kesejahteraan dan tidak berpangku tangan dan memanfaatkan bantuan tersebut untuk mencapai kesejahteraan sehingga tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah. 


(Ton's)