Cek Ruang Tahanan, Kapolres Majalengka Instrusikan Petugas Tingkatkan Kewaspadaan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cek Ruang Tahanan, Kapolres Majalengka Instrusikan Petugas Tingkatkan Kewaspadaan

May 7, 2019



Majalengka, Journal News.co.id. - Polres Majalengka, Usai Apel Pagi, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si, bersama Waka Polres Majalengka KOMPOL Hidayatullah,S.H.,S.I.K dan Kasi Propam IPTU Umang Sumarsa, melaksanakn cek ruang jaga dan tahanan rumah tahanan (rutan) Polres Majalengka, Selasa (7/5/2019).


Pengecekan yang rutin ini adalah sebagai wasdal Kapolres kepada semua lini di lingkungan kerja yang ada di Mapolres  Majalengka termasuk di dalamnya adalah pengecekan keadaan ruang jaga tahanan dan kondisi tahanan.


Dari kebersihan lingkungan ruang tahanan hingga pengecekan kesehatan para tahanan yang ada di dalam kamar tahahan menjadi prioritas, untuk menjaga dari kemungkinan yang tidak di duga Kapolres juga mengecek kelayakan CCTV di luar dan di dalam ruang jaga dan tahanan.



Usai pengecekan ruangan tahanan, Kapolres berdialog dengan para tahanan dan menayakan keadaan serta kesehatan para tahanan, apabila ada yang sakit untuk segera melaporkan ke penjaga tahanan untuk diberikan pengobatan.


“Sebagai kewajiban, maka setiap atau menjelang apel pagi saya selalu cek serta control semua ruang public termasuk jaga dan tahanan ini untuk menjamin keterlayakan dan siap serta kebersihan dan kesehatan semua tahanan, jangan sampai terjadi sesuatu hal di luar dugaan kita,” ungkap AKBP Mariyono.



Laporan: wadira