Dinsos Ciamis Berikam Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dinsos Ciamis Berikam Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

May 4, 2019

CIAMIS: Guna membantu dan meringankan beban masyarakat, Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melalui Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir dari luapan Sungai Citalahab, di Dusun Sambungjaya, RT 13, RW 05, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang terjadi pada Senin (29/04/2019) lalu. 

Sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) diwilayah Desa Sukahurip,  tepatnya di Blok Pacormalang, dan Blok Kubangcalingcing, menerima bantuan paket sembako dari Dinas Sosial. 

Selain diberikan kepada para korban bencana banjir luapan Sungai Citalahab, bantuan paket sembako juga disalurkan terhadap korban rumah terbakar pada Rabu (01/05/2019), yaitu rumah milik Aen, warga Dusun Karangpaningal, RT 20, RW 05, Desa Karangpaningal, Kecamatan Purwadadi, dan korban rumah terbakar pada Kamis (02/05/2019), yaitu rumah milik Maman Mansur, di Dusun Cikupa, RT 05, RW 05, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Adapun bantuan yang diterima para korban bencana banjir berupa paket sembako, sedangkan bantuan untuk para korban musibah kebakaran, yaitu berupa kasur, selimut, perlengkapan rumah tangga, dan sembako. 



Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, melalui Kabid Balinsos, Wawan Setiawan, SH., M.Si., menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sifatnya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir, dan menjadi korban musibah bencana kebakaran rumah. 


Wawan, berharap mudah-mudahan batuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Ciamis tersebut, dapat sedikit membantu meringankan beban hidup, dan kesedihan yang dialami oleh para korban bencana. Harapnya. ( Baehaki )