HUT JBP Ke-1 Para Jurnalis Gelar Tasyakuran

Iklan Semua Halaman

Header Menu

HUT JBP Ke-1 Para Jurnalis Gelar Tasyakuran

May 4, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


BANJAR: Puluhan jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, dan online, yang tergabung dalam Forum Jurnalis Banjar Patroman (JBP), menggelar tasyakuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) JBP Ke-1.

Kegiatan HUT JBP Ke-1 tersebut digelar dengan sederhana, disekitar Bantaran Sungai Ciroas, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (04/05/2019). 

Ketua Forum Jurnalis Banjar Patroman (JBP), Sukirman, mengatakan bahwa acara syukuran tersebut digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) JBP Ke-1. 

“Di HUT JBP yang Ke-1 ini, saya mengajak rekan-rekan wartawan selalu menjaga kode etik jurnalistik, dan meningkatkan solidaritas antarsesama wartawan,” ujarnya.

Menurut Sukirman, pers sebagai bagian pilar negara demokrasi, seringkali menghadapi perselisihan individu, maupun kelompok-kelompok yang belum memahami arti kebebasan pers. Sehingga, masih terdapat kelompok yang berselisih dengan awak media terkait pemberitaan. Tidak jarang pula, perselisihan tersebut memicu konflik.

“Hal itu bisa memicu konflik. Bagi yang kurang senang, terkadang memunculkan beragam reaksi mulai sekadar menegur, protes, intimidasi atau ancaman, bahkan hingga tindakan kekerasan terhadap wartawan,” terangnya.


Oleh karena itu, ajak Sukirman, forum ini juga sebagai forum solidaritas. Ibaratnya satu orang sakit, yang lain juga ikut merasakan,” katanya.

Sukirman, berharap mudah-mudahan di HUT Ke-1 JBP ini, keberadaan kita kedepannya dapat memberikan kontribusi dan semakin bermanfaat untuk masyarakat. Dan bisa terus mengawal dan mendorong pembangunan di Kota Banjar, pungkasnya.