Jalan Menuju Puskesmas Sihotang Rusak dan Licin.

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jalan Menuju Puskesmas Sihotang Rusak dan Licin.

May 7, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}
JALAN MENUJU PUSKESMAS SIHOTANG,BECEK DAN LICIN

SUMUT,JOURNALNEWS-Puskesmas Sihotang Dibangun dari Dana APBD Th 2014 Kondisi jalan menuju lokasi Puskesmas sangat memprihatinkan, Warga di wilayah Kenegerian Sihotang yang dihuni empat(4)Desa yaitu Desa Dolok Raja,Desa Siparmahan,Desa Hariara pohan dan Desa Sampur toba yang hendak berurusan dengan puskesmas sering mengeluh dan prihatin melihat kondisi jalan menuju puskesmas sihotang Becek dan licin

Pasalnya, jalan menuju tempat pelayanan ini, warga lebih dulu disuguhkan dengan jalan yang rusak ,becek dan licin.Banyak lumpur dan belum diaspal.

Akibatnya, saat cuaca kemarau, mereka harus menghirup debu. Sementara saat musim hujan, mereka akan menikmati becek,licin dan kubangan-kubangan yang ada.Masalah ini selalu men­jadi keluhan oleh masyarakat setempat setiap datang untuk berobat ke Puskesmas tersebut 

Dengan kondisi jalan yang rusak dan licin masyarakat enggan bahkan malas untuk berobat kepuskesmas ini ,mengingat kondisi jalan yang licin hal tersebut jelas sangat mengganggu dan, bisa berakibat fatal bagi pasien.

Kepala desa dolok raja Robert Sihotang yang dihubungi journalnews, selasa(07/5/2019)membenarkan prihal kondisi ruas jalan tersebut. Bahkan Robert sihotang mengaku sering menerima keluhan dari masyarakat tentang jalan menuju puskesmas itu.

Ruas jalan ke Puskesmas sihotang tidak diaspal,Dan sampai sekarang tidak ada perbaikan, bahkan sampai sekarang disaat pemusim hujan jalan makin becek dan berlumpur.

Sementara itu warga Desa Dolok raja K sihotang mengatakan,"Saya berharap,sudah saatnya pemerintah memperhatikan serta memperbaiki ruas jalan ke Puskesmas sihotang.Apalagi menyangkut soal pelayanan kesehatan bagi masyarakat,"ujarnya

PUSKESMAS SIHOTANG TAMPAK DEPAN DARI JALAN UTAMA SIHOTANG-TAMBA

,"Lihatlah pak,bagaimana kita bawa orang sakit kesana,jalannya becek dan licin sebelum menuju ke puskesmas ini kita sudah takut duluan, takut jatuh gitu pak.... kalau tidak jatuh bisa tergelincir,tolonglahpak disampaikan keluhan kami ini ke Bapak Bupati samosir,"keluhnya.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi media journalnews kepada Bupati samosir,Drs. Rapidin Simbolon,MM,Rabu(30/1/2019) melalui pesan Whatsaap(WA)tetapi belum ada jawaban.

(Ton's)