Kajati Jabar : Tugas Kejaksaan Sangat Berat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kajati Jabar : Tugas Kejaksaan Sangat Berat

May 9, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


INDRAMAYU - Pertimbangan utama pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Indramayu adalah untuk menunjang kelancaran tugas dan fungsi kejaksaan, termasuk peningkatan kinerja penanganan perkara dan pelaksanaan tugas kejaksaan, selain itu, juga untuk penunjang jajaran Kejaksaan agar bekerja dengan rasa tanggung jawab yang tinggi di sertai integritas moral dan sikap profesional.


"Oleh karena itu tugas jabatan yang di percayakan kepada kepala kejaksaan negeri kabupaten Indramayu harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi di sertai Integritas moral dan sikap profesional supaya sasaran yang di kehendaki dapat di capai secara optimal dan memuaskan." Kata H.Raja Nafrizal selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam sambutan acara peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Indramayu rabu, 8/5/2019, Peresmian tersebut hadiri oleh Bupati, Dandim 0616, Ketua DPRD dan seluruh jajaran forkopimda kabupaten Indramayu


Ia menambahkan bahwa tugas  kejaksaan saat ini dan yang akan datang sangat berat karena menyangkut pelayanan masyarakat dalam penegakan hukum.


"Tugas - tugas kejaksaan saat ini dan yang akan datang sangat berat, menuntut pemberdayaan personil agar tugas dapat diselesaikan dengan hasil yang memuaskan masyarakat. dan dalam pelaksanaan hukum harus selalu memberikan perlakuan yang sama bagi seluruh masyarakat."


"Kejaksaan berupaya memenuhi harapan masyarakat dan dunia internasional dengan menegakkan hukum secara adil, termasuk dalam memberantas kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN)." Terangnya.



Sementara itu untuk tindak pidana korupsi, Kajati melanjutkan, "Di Indonesia berlangsung secara sistematik, rapih, Canggih, terorganisir dan meluas berakibat merugikan keuangan negara dan juga telah melanggar hak - hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas."


Menurutnya, keberhasilan kejaksaan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dan tugas lainnya tidak lepas dari peran serta masyarakat, ia juga berharap kejaksaan dapat secara preventif memberdayakan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara serta penegakan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.


Di waktu yang sama, Abdilah Kajari Indramayu menjelaskan bahwa gedung baru akan dipergunakan sebaik mungkin untuk pelayanan masyarakat.


"Gedung baru akan digunakan sebagai ruang tunggu, ramah pelayanan dan memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan, baik layanan besuk, layanan tilang, dan penjelasan penyelesaian perkara yang masyarakat butuhkan, kami pun menyiapkan kamera CCTV di setiap sudut ruangan, adanya CCTV supaya dapat meningkatkan kinerja jajaran kejaksaan Indramayu. Katanya.


Acara peresmian perluasan kantor kejaksaan negeri kabupaten Indramayu di tutup dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu Pondok pesantren rautlaul mutaqalimin desa singaraja kecamatan Indramayu kabupaten Indramayu.



Laporan: EM