Kapolres Banjar Adakan Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kapolres Banjar Adakan Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan

May 4, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


BANJAR: Peran serta semua elemen masyarakat hingga terciptanya suasana yang aman, tertib, dan penuh rahmat, serta kondusif, selama kampanye, dan pemungutan suara Pileg, dan Pilpres Tahun 2019, diapresiasi Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K.

Dalam kegiatan silaturahmi bersama komponen masyarakat Kota Banjar, pasca pelaksanaan kegiatan pemungutan suara Pemilu Tahun 2019, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor (Polres), Kota Banjar, Polda Jawa Barat, mengucapkan terimakasih atas peran aktif masyarakat, dan mengajak seluruh warga masyarakat untuk menunggu hasil perhitungan KPU Pusat.

Dalam acara silahturahmi yang dilaksanakan di Aula Lantai 3, salah satu Swalayan, yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar, Jawa Barat itu dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Danyonif Raider 323/BP, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., yang diwakili oleh Pasi Intel Yonif Raider 323/BP, Lettu Inf. Muhammad Fikri, Ketua FKUB Kota Banjar, KPU Kota Banjar, Bawaslu Kota Banjar, Subdenpom III/2-4 Banjar, para Ketua atau yang mewakili Ormas dan LSM se-Kota Banjar, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para Ketua atau perwakilam Parpol se-Kota Banjar, Ketua tim Pemenangan TKD 01, dan Ketua Tim Pemenangan BPD 02 serta para undangan lainnya.

Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., menuturkan bahwa Pemilu ini merupakan rangkaian yang panjang dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai perhitungan. Selain itu, Kegiatan ini sebagai cooling down system dan puji syukur bahwa pelaksanaan Pemilu di Kota Banjar ini, aman, damai, sejuk, berkat kontribusi yang luar biasa dari Pemerintah Kota Banjar, TNI, dan seluruh elemen masyarakat, para insan Politik yang ada di Kota Banjar.

"Perlu kita syukuri pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ini, berjalan dengan aman, damai, dan sejuk. Ini peran kita semua. Kita menunjukan komitmen kepada pimpinan komponen-komponen masyarakat bahwa kita sepakat berkomitmen untuk menjaga kondusifitas stabilitas keamanan, termasuk persatuan, dan kesatuan, yang ada di Kota Banjar ini," kata Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres meminta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, dan keamanan. Masyarakat juga diharapkan kembali merajut persahabatan, dan persaudaraan, pasca pemungutan, dan perhitungan suara.

"Dibutuhkan partisipasi dari semua masyarakat, karena tanpa partisipasi dari masyarakat, tidak mungkin tercipta situasi aman. Mari kita kawal ijtihad yang maksimal ini, untuk menjadi starting point kita, untuk menjalin persatuan, dengan berangkulan kembali, untuk bersama-sama membangun Kota Banjar, yang lebih baik lagi," jelas Kapolres.

Terpisah, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, mengungkapkan bahwa silahturahmi kali ini merupakan kegiatan yang positif, dimana setelah pelaksanaan Pemilu di Kota Banjar selesai, masyarakat diminta untuk menurunkan tensi. Berkat kinerja dan sinergitas yang luar biasa dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Banjar, pelaksanaan Pemilu di Kota Banjar, berjalan baik aman, dan lancar, serta kondusif.

"Jadi ini sebuah upaya untuk mensilahturahmikan kembali yang kemarin-kemarin berbeda-beda pilihan, punya hak masing-masing. Tetapi setelah Pemilu selesai ini diharapkan semuanya sudah berbaur kembali menjadi satu yaitu warga masyarakat Kota Banjar, yang cinta damai, cinta kondusif," ungkap Nana.


Sementara itu, perwakilan dari Tim sukses TKD Paslo 01 dan BPD 02 sangat menyambut baik dengan kegiatan ini, karena ini menjadi sebuah momentum untuk bisa berbaur kembali.

"Sebagai bagian dari masyarakat, tentu kami sangat menyambut bahagia, dan ini sangat bermanfaat untuk kepentingan kita sebagai warga masyarakat Kota Banjar, di dalam menyongsong Kota Banjar,  lebih baik kedepan," pungkasnya

Kegiatan silaturahmi tersebut ditutup dengan kegiatan deklarasi bersama, bahwa warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, sepakat untuk menunggu, dan menghormati keputusan KPU RI terkait Hasil Pemilu Tahun 2019. (Baehaki)