Kapolres Banjar Lakukan Pengecekan Pos Mudik

Iklan atas Semua Halaman 970x250

Header Menu

Kapolres Banjar Lakukan Pengecekan Pos Mudik

29 Mei 2019


BANJAR: Menjelang musim Mudik Lebaran Tahun 2019, Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., mengecek sejumlah pos pengamanan salah satunya Pos PAM yang berlokasi di Blok Ex RM Mak Onah, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (29/05/2019). 


Sebelumnya, diakui Kapolres Banjar, AKBP. Yuliana Perdana, S.I.K., bahwa didirikannya pos pengamanan adalah demi menciptakan keamanan, dan kenyamanan, para pemudik saat Mudik Lebaran nanti.


Lebih lanjut, dirinya menuturkan, kesiapan para Pos PAM sudah baik, seperti adanya Pos dari BPBD, kemudian Pos Dishub, dan Tim Kesehatan, di setiap Pos Pengamanan. 


Kapolres Banjar, AKBP. Yuliana Perdana, S.I.K., di dampingi Kabag Ops Kompol Shohet, SH., MH., beserta jajaran mengecek peta Kamtibmas yang berada di pos pengamanan mulai dari arus pengalihan apabila terjadi kepadatan, dan kemacetan, dan tentunya kelayakan, dan kesiapan dari masing-masing petugas pos.


Kapolres, juga menjelaskan apabila terjadi kemacetan dibeberapa titik akan ada pengalihan arus tentunya ke Jalur Alternatif seperti Jalur Cimaragas. 


"Apabila terjadi kemacetan ke wilayah menuju arah Jawa Tengah, diakibatkan bencana longsor, atau kepadatan maka akan dialihkan melalui Langensari tembus ke Ciopat, Wanareja" jelasnya


Lebih lanjut Kapolres, juga menjelaskan tentang Tim Penolong Terpadu yang akan mengatasi kemacetan yang disebabkan adanya kendaraan mogok.


Seperti tim mekanik, lanjut Kapolres, akan disebar di sejumlah titik yang dianggap rawan kemacetan. 


Selain itu, tim akan siaga di enam pos pelayanan yang dibentuk Polres Banjar.


Selain tim mekanik, ada pula tim penolong lainnya. Tim ini siaga membantu pemudik jika ada yang sakit selama di perjalanan.



“Kita dibantu Dinas Kesehatan, PMI, dan Pramuka,” singkatnya 


Terkait arus mudik yang akan melintasi Kota Banjar, ia memprediksi tidak akan signifikan dibanding dengan mudik di Tahun 2018 lalu. Seiring dengan semakin baiknya infrastruktur Jalan Tol di wilayah Utara Jawa (Pantura).



Laporan: Banjar