KPU Kota Banjar Menjadi Tercepat Dibanding Kabupaten Lain

Iklan Semua Halaman

Header Menu

KPU Kota Banjar Menjadi Tercepat Dibanding Kabupaten Lain

May 6, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


BANJAR: Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, telah memasuki tahapan pleno rekapitulasi di masing-masing Kota/Kabupaten, di seluruh Indonesia, bahkan sudah ada yang selesai dan sudah bergeser di Tingkat Provinsi. 


Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi tercepat kedua setelah Kabupaten Kuningan, yang sudah bergeser ke tingkat Provinsi.


Pelaksanaan rapat pelno rekapitulasi Tingkat Kota Banjar, dilaksanakan pada Tanggal 28-30 April 2019 lalu. Berdasarkan hasil dari pleno tersebut, untuk ditingkat Kota Banjar, pasangan nomor urut 01 menggungguli pesaingnya dari pasangan nomor urut 02,dengan perolehan suara pasangan 01 mendapatkan 63.295 suara, sedangkan pasangan 02 meraih  55.732 suara.


Dari hasil itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjar, Drs. KH. Iskandar Effendi, S.Hi., mengungkapkan rasa bersyukurnya, bahwasannya pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pemilu Tahun 2019 diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, berjalan lancar.


"Kita sama-sama bersyukur bahwasannya pelaksanaan hajat kita bersama dalam Pemilu Tahun 2019 berjalan lancar, sampai dengan titik akhir rapat pleno rekapitulasi," ujar Drs. KH. Iskandar Effendi, S.Hi., saat ditemui disela-sela aktifitasnya, Senin, (06/05/2019).


Lebih lanjut, KH. Iskandar Efendi, mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya Kota Banjar, agar dapat menghargai apapun hasil yang telah dikeluarkan oleh KPU. Itu semua merupakan sebuah hasil ijtihad maksimal panitia.


"Hasil yang kita dapat dari rekapitulasi tersebut, kita harapkan betul-betul bisa menjadi perbaikan kearah kehidupan berbangsa dan bertanah air kita," ungkapnya.


Selain itu, KH. Iskandar Efendi, juga mengapresiasi atas nama warga masyarakat tentunya kepada TNI-Polri yang sudah berkiprah luar biasa untuk mengamankan Pemilu Tahun 2019. 


"Marilah sama-sama kita berfikir positif, tidak hanya negatif nya saja," tandasnya.


Hal senada diungkapkan Ketua Makin dan Pendeta GKI bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Banjar dapat berjalan lancar dan aman. 


"Pelaksanaan hajat kita bersama dalam Pemilu Tahun 2019 berjalan lancar dan aman sampai titik akhir pleno rekapitulasi tingkat Kota Banjar, dan sudah bergeser ke tingkat Provinsi serta menjadi kedua tercepat se-Jawa Barat," imbuhnya.




Laporan: Baehaki