Meriahkan Acara Pelepasan Siswa/i SMP N 1 Suranenggala Sanggar Ana Ning Jagat Tampil Exsclusive

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Meriahkan Acara Pelepasan Siswa/i SMP N 1 Suranenggala Sanggar Ana Ning Jagat Tampil Exsclusive

May 5, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}



Cirebon Kabupaten, Journal News.co.id. - Perpisahan sekolah menjadi momen penting bagi para siswa. Oleh Karenanya di dalam momen ini akan menciptakan perasaan haru yang membahagiakan untuk dikenang, Oleh karena itu, momen perpisahan ini haruslah diabadikan dan tidak boleh terlewatkan begitu saja.

Demi menciptakan dan memeriahkan momen yang dapat dikenang sepanjang masa, Sanggar Ana Ning Jagat hadir dan tampil exsclusive saat  memeriahkan acara perpisahan SMP N 1 Suranenggala, kecamatan suranenggala,  kabupaten cirebon. Sabtu pagi ( 4/5/2019 ).

Sanggar Ana Ning Jagat berkolaborasi dengan Gendra Budaya Purwonenggala ( Gerdapala ) yang merupakan extrakulikuler ( Exscoll ) di SMP N 1 Suranenggala turut hadir dalam memeriahkan acara perpisahan sekolah, dan juga sekaligus sebagai ajang menmperkenalkan kepada para siswa bahwa seni  dan budaya khas cirebon harus terus dilestarikan dan lebih dikembangkan lagi  kemasyarakat . Ujarnya
Ujar Ang Adnani Pimpinan Sanggar Ana Ning Jagat.



Menurutnya,  Ang Adnani, sanggar ana ning jagat tampil dalam acara ini dengan harapan agar para siswa - siswi dapat lebih mencintai seni dan budaya khas cirebon, yang tujuanya supaya seni dan budaya khas cirebon  jangan sampai punah dan terlupakan gara - gara tradisi modern sekarang ini yang semakin canggih dengan seiring berjalanya Thecnologi yang serba canggih seperti sekarang ini. Untuk itu kita sebagai orang cirebon harus betul - betul mencintai  seni budaya kita sendiri. dan juga dengan secara otomatis kita harus terus berusaha untuk memperkenalkan seni  budaya tradisi khas cirebon diera digital seperti sekarang ini.Tuturnya .


Dia, mengungkapkan bahwa sanggar ana ning jagat hadir dan turut memeriahkan acara ini supaya kedepanya akan lebih banyak lagi siswa yang mengikuti kegiatan extrakuliler seni di SMP N 1 suranenggala.ini dan nanti untuk selanjutnya para siswa  harus sebisa mungkin untuk terus maju dan  mengembangkanya  atau bisa saja melanjutkan ke- sekolah - sekolah lainya khususnya yang berada di wilayah cirebon dan sekitarnya. Ungkapnya



Laporan: Wadira